Hasil Quick Count Pilgub Babel

Provinsi Babel - Info Pilkada dan Hasil untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau Babel akan dilaksanakan Pilkada serentak Babel tahun ini simak Pilkada dan Hasil Pilkada Serentak. Provinsi Kepulauan Kangka Belitung menjadi salah satu Provinsi peserta Pilkada Langsung yang akan dilaksanakan pada tahun ini untuk itu kita akan bahas secara rinci mengenai hal ini untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Masa Jabatan untuk Gubernur akan segera habis pada pertengahan tahun ini untuk itu saat yang tepat bagi masyarakat terutama diwilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saatnya menentukan pilihan untuk masa depan Babel lebih baik, mengingat kekayaan alam SDM yang ada di Babel ini sangat besar, perlu Pemimpin terpilih yang memiliki kemampuan untuk mengelolah SDM demi kesejahteraan Masyarakat Provinsi Babel.

  
Setelah melawati masa periode jabatan untuk Gubernur lama kini para calon kandidat terkuat berkompetisi merebutkan Babel 1. Strategi dari para calon sudah dipersiapkan, mengingat Provinsi Babel akan melaksanakan Pesta Demokrasi atau Pesta Rakyat yang dilaksanakan hanya 5 tahun sekali, apalagi penyelenggaraan kegiatan Pilkada ini dirasa sangat terasa mengingat Pelaksaanan serentak diseluruh Indonesia.

Makin terasa Pilkada tahun ini, sebagai bahan pertimbangan untuk ketentuan lain disini kami akan memberikan uraian singkan mengenai Pilkada yang akan dilaksanakan secara langsung dan beberapa ketentuan wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah seperti dikutip dari situs resmi Wikipedia.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (disingkat Babel) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta pulau-pulau kecil seperti P. Lepar, P. Pongok, P. Mendanau dan P. Selat Nasik, total pulau yang telah bernama berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau.


Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Bangka Belitung dikenal sebagai daerah penghasil timah, memiliki pantai yang indah dan kerukunan antar etnis. Ibu kota provinsi ini ialah Pangkalpinang. Pemerintahan provinsi ini disahkan pada tanggal 9 Februari 2001. Setelah dilantiknya Pj. Gubernur yakni H. Amur Muchasim, SH (mantan Sekjen Depdagri) yang menandai dimulainya aktivitas roda pemerintahan provinsi.


Selat Bangka memisahkan Pulau Sumatera dan Pulau Bangka, sedangkan Selat Gaspar memisahkan Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Di bagian utara provinsi ini terdapat Laut Cina Selatan, bagian selatan adalah Laut Jawa dan Pulau Kalimantan di bagian timur yang dipisahkan dari Pulau Belitung oleh Selat Karimata.


Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelumnya adalah bagian dari Sumatera Selatan, namun menjadi provinsi sendiri bersama Banten dan Gorontalo pada tahun 2000. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2000 Tentang Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 21 November 2000 yang terdiri dari Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Kota Pangkalpinang.


Pada tahun 2003 berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2003 tanggal 23 Januari 2003 dilakukan pemekaran wilayah dengan penambahan 4 kabupaten yaitu Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan pemekaran wilayah dari Provinsi Sumatera Selatan.


Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tahun ini menjadi penentu bagi Masyarakat Babel untuk masa depan rakyat selama 5 tahun nasib Babel akan digantungkan pada satu orang yaitu Gubernur, untuk itu kalian harus memiliki pilihan yang tepat seperti kita ketahui bahwa memilihlah dengan hati nurani bukan karena uang atau lainnya pilih pemimpin yang pantas.


Hasil Pilkada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pasangan Nomor Urut 1 : 18,61%
Pasangan Nomor Urut 2 : 24,52%
Pasangan Nomor Urut 3 : 18,62%
Pasangan Nomor Urut 4 : 38,26%%

Data Masuk : 100%

Hasil Pemilihan atau Pilkada akan diumumkan melalui Quick Count bisa dibilang hitung cepat untuk ketentuan lain seperti Real Count juga akan dilaksanakan hanya saja yang menjadi akhir dari ketentuan apakah seseorang bisa menjadi Gubernur atau tidak adalah Hitungan Manual KPU Provinsi Babel.