Hasil Quick Count Pilgub Banten

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilgub Banten - Provinsi Banten - Info Pilkada dan Hasil untuk Provinsi Banten simak Pilkada khusus Banten dan Provinsi melalui Pilkada simak Pilkada spesial Banten. Provinsi Banten merupakan salah satu Provinsi yang paling dekat dengan Jakarta hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi Provinsi Industri seperti Banten. Tahun ini masa jabatan untuk Gubernur habis pada tahun yang sama.

Dalam beberapa kesempatan atau bursa dari Gubernur Banten sudah sepakat bahwa saat ini perlu ada pembaharuan dari sistem Kepemimpinan Gubernur Banten, Masyakat saat ini tengah menanti pemimpin yang baru serta adil mementingkan kepentingan Rakyat dan tidak asal jadi Pemimpin. Tahun ini diprediksi untuk bursa Gubernur Banten akan dirampaikan dengan Muka lama dan Baru.



Selain itu ketentuan seperti lainnya juga akan menjadi sorotan tajam dimana Pilkada Banten akan dilaksanakan melalui Pilkada serentak yang dilaksanakan seluruh Indonesia hal ini menjadi sangat penting untuk dibahas mengingat Banten 1 juga adalah Provinsi ideal untuk mengembangkan sebuah wilayah, selain itu Industeri yang ada di Banten menjadi salah satu prioritas untuk dikembangkan.

Terlebih Banten merupakan wilayah yang paling dekat dengan Jakarta meski saat ini perkembangan dari hampir dari semua segi masih tertinggal jauh Jakarta tetapi harapan masa depan untuk memajukan Banten berada di Pemimpinnya, Sebagai bahan pertimbangan berikut mengenai Provinsi Banten dikutip dari situs wikipedia.

Banten adalah sebuah provinsi di Tatar Pasundan, serta wilayah paling barat di Pulau Jawa, Indonesia. Provinsi ini pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, namun menjadi wilayah pemekaran sejak tahun 2000, dengan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

Wilayah Banten terletak di antara 5º7'50"-7º1'11" Lintang Selatan dan 105º1'11"-106º7'12" Bujur Timur, berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2000 luas wilayah Banten adalah 9.160,70 km². Provinsi Banten terdiri dari 4 kota, 4 kabupaten, 154 kecamatan, 262 kelurahan, dan 1.273 desa.Wilayah laut Banten merupakan salah satu jalur laut potensial, Selat Sunda merupakan salah satu jalur lalu lintas laut yang strategis karena dapat dilalui kapal besar yang menghubungkan Australia dan Selandia Baru dengan kawasan Asia Tenggara misalnya Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Di samping itu Banten merupakan jalur penghubung antara Jawa dan Sumatera. Bila dikaitkan posisi geografis, dan pemerintahan maka wilayah Banten terutama daerah Tangerang raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan) merupakan wilayah penyangga bagi Jakarta. Secara ekonomi wilayah Banten memiliki banyak industri.

Wilayah Provinsi Banten juga memiliki beberapa pelabuhan laut yang dikembangkan sebagai antisipasi untuk menampung kelebihan kapasitas dari pelabuhan laut di Jakarta, dan ditujukan untuk menjadi pelabuhan alternatif selain Singapura.

Calon Gubernur Provinsi Banten 

Untuk bursa calon Gubernur Banten akan diisi dengan Muka-muka lama dan politisi baru demi meramaikan Bursa Calon Gubernur Banten untuk itu kalian harus memilih terutama Masyarakat Banten, karena Nasib Banten ada pada Gubernur Baru untuk lima tahun kedepan semoga bisa memberikan semua harapan Masyarakat.

Hasil Pilkada Provinsi Banten 

Pasangan Nomor Urut 1 : 50,61%
Pasangan Nomor Urut 2 : 49,39%

Data Masuk : 100%

Hasil Pilkada Provinsi Banten akan dikahui beberapa jam setelah TPS resmi ditutup dan kemudian melalui Hitung Cepat hasil tersebut bisa dijadikan tolak ukur kesuksesan dalam Pilkada Banten tahun ini tetapi hasil resmi akan diumumkan melalui hitungan manual KPU pada waktu yang telah ditentukan. Untuk Hasil dari KPU dapat diakses melalu Hasil Real Count Pilkada Serentak Banten.