Hasil Quick Count Pilgub Gorontalo

Provinsi Gorontalo - Info Pilkada untuk Provinsi Gorontalo melalui Pilkada tahun ini Provinsi Gorontalo salah Satu Pilkada Serentak Gorontalo simak Pilkada untuk Gorontalo. Provinsi Gorontalo merupakan salah satu wilayah yang ada di Bagian Sulawesi tentu menjadi perhatian Publik jika membahas Provinsi Gorontalo, salah satu wilayah ini cukup maju dan berkembang meski ada diwilayah bagian Timur Indonesia.

Bahkan Prestasi kepala daerah cukup baik dalam semua bidang, tahun ini menjadi tahun penentu apakah mereka yang sudah siap untuk bersaing di Bursa calon Gubernur, memang sangat menarik untuk dibahas tahun ini menjadi tahun penentu bagi Gorontalo untuk pemimpin baru dan membawa 5 tahun kedepan nasib Gorontalo.



Gorontalo merupakan salah satu provinsi besar yang ada diwilayah Timur Indonesia, melalui beberapa ketentuan yang ada Tahun ini Gorontalo melalui Pemenrintah Provinsi turut serta dalam menyukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak untuk itu bagi kalian yang ingin mengikuti semua ketentuan mengenai Gorontalo dan Pilkada sebelum melanjutkan kita akan bahas terlebih dahulu mengenai Gorontalo.

Gorontalo adalah sebuah provinsi di Indonesia. Sebelumnya, semenanjung Gorontalo (Hulontalo) merupakan wilayah Kabupaten Gorontalo dan Kota Madya Gorontalo di Sulawesi Utara. Seiring dengan munculnya pemekaran wilayah berkenaan dengan otonomi daerah di Era Reformasi, provinsi ini kemudian dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2000, tertanggal 22 Desember 2000 dan menjadi Provinsi ke-32 di Indonesia.

Ibukota Provinsi Gorontalo adalah Kota Gorontalo (sering disebut juga Kota Hulontalo) yang terkenal dengan julukan "Kota Serambi Madinah".Provinsi Gorontalo terletak di Pulau Sulawesi bagian utara atau di bagian barat dari Provinsi Sulawesi Utara. Luas wilayah provinsi ini 12.435,00 km² dengan jumlah penduduk sebanyak 1.097.990 jiwa, dengan tingkat kepadatan penduduk 88 jiwa/km².

Provinsi Gorontalo dihuni oleh ragam Etnis yang berbentuk Pohala'a (Keluarga), di antaranya Pohala'a Gorontalo (Etnis Hulontalo), Pohala'a Suwawa (Etnis Suwawa/Tuwawa), Pohala'a Limboto (Etnis Limutu), Pohala'a Bolango (Etnis Bulango/Bolango) dan Pohala'a Atinggola (Etnis Atinggola) yang seluruhnya dikategorikan kedalam suku Gorontalo atau Suku Hulontalo. Ditengarai, penyebaran Diaspora Orang Gorontalo telah mencapai 5 kali lipat dari total penduduknya sekarang yang tersebar di seluruh dunia.

Pada tahun 2013, Provinsi Gorontalo secara keseluruhan memiliki 77 kecamatan serta 735 Desa/Kelurahan.Data ini akan terus mengalami perubahan seiring dengan adanya rencana pemekaran daerah otonom baru (DOB) di Provinsi Gorontalo yang diprediksi akan selesai pada tahun 2020 mendatang.Provinsi Gorontalo menjadi salah satu daerah hasil pemekaran yang terbilang sukses. Seperti halnya daerah lain, Provinsi Gorontalo pun memiliki berbagai julukan, di antaranya: "Provinsi Agropolitan" "Bumi Maleo" "Provinsi Minapolitan" "Bumi Para Sastrawan" "The Hidden Paradise".


Calon Gubernur Provinsi Gorontalo.

Ada beberapa calon Gubernur yang siap untuk mengikuti Pilkada yang resmi mendaftarkan diri dan mengikuti semua proses verifikasi dan saat ini merupakan moment tepat untuk mengikuti semua ketentuan, dari beberapa informasi yang telah ada berikut data mengenai Calon Gubernur yang mengikuti Pilkada Provinsi Gorontalo.

Hasil Pilkada Provinsi Gorontalo.

Hasil dari Pilkada Gorontalo akan diketahui setelah pemilihan berakhir melalui metode Hitung Cepat dalam waktu singkat Gorontalo 1 segera diketagui sesuai dengan hasil yang hanya meski begitu masing-masing kandidat harus tetap menunggu kepusan dari hasil hitung manual KPU Provinsi Gorontalo.