Hasil Quick Count Pilgub Lampung 2018/2019

Quickcount.org - Hasil Quick Count Pilgub Lampung 2018/2019 Diramaikan Oleh 4 Pasang Calon Pilgub lampung tahun 2018 kali ini di ramaikan oleh 4 calon pasangan calon Gubernur, pengambilan nomor urut calon Gubernur Lampung di laksanakan pada tanggal 13 Februari 2018 yang dihadiri oleh masihg- masing para pendukung calon tersebut.

Pengambilan nomor urut ini dilaksanakan di hotel Novotel yang ada di Bandar Lampung, dan alhamdulilah berjalan dengan lancar serta aman. Tak hanya itu, setelah melakukan pembagian nomor urut para pendukung setiap calon juga saling serang dengan beradu yel- yel satu sama lain.



Dalam menyambut pilgub Lampung yang dilakukan secara serentak kali ini, para petinggi KPU terutama KPU Lampung melakukan persiapan dari jauh hari agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal. Dari mulai proses pendaftaran hingga selesai nanti, adapun penentuan nomor urut pilgub lampung sebagai berikut :


1. Hasil Quick Count M Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri

Pasangan nomor urut satu ini merupakan paslon pilgub Lampung yang diusung oleh beberapa partai besar yang ada di Indonesia, diantaranya adalah PPP, Gerindra, PAN dan Demokrat. Jika dijumlahkan maka terdapat 33 kursi DPRD Lampung yang mendukung paslon ini.

Dengan diterimanya pengundian menjadi nomor urut satu pada pemilihan Gubernur Lampung tahun 2018 ini, disambut gemuruh teriakan serta yel- yel dari pendukungnya. Dengan banyaknya calon pemimpin diharapkan masyarakat dapat memilih pemimpin yang amanah.


2. Hasil Quick Count Herman H N dan Sutono

Untuk pasangan Herman dan Sutono ini hanya di usung oleh PDIP pada pencalonan pemilihan Gubernur Lampung nanti, maka dapat dipastikan hanya sekitar 17 kursi DPRD saja yang mendukung pasangan ini. Tetapi hal ini tidak membuat pasangan nomor urut 2 menjadi pesimis, hanya dikarenakan di usung oleh satu partai. Pasangan ini juga mendapatkan banyak pendukung dari kalangan masyarakat.


3. Hasil Quick Count Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim

Paslon pilgub Lampung nomor urut 3 ini di usung oleh dua parta besar yang sudah tidk perlu ditanyakan lagi kontribusinya pada negara ini, yaitu partai GolKar dan PKB. Maka dari itu pasangan ini mendapatkan dukungan sebanyak 17 kursi di DPRD Lampung.


4. Hasil Quick Count Mustafa dan Ahmad Jajuli

Sedangkan untuk calon Gubernur nomor urut terkhir di dukung oleh banyak partai diantaranya adalah Nasdem, Hanura serta PKS. Setelah dikalkulasikan maka pasangan nomor urut 4 ini di dukung oleh 18 kursi DPRD Lampung. Dengan diusung oleh tiga partai besar yang berkualisi, pasangan Mustafa dan Ahmad ini sangat optimis.




Untuk anda yang sudah berumur 17 tahun keatas pastikan anda telah terdaftar sebagai pemilih di TPS setempat, agar bisa menyalurkan suara anda untuk memiliki pemimpin yang berkualitas dan amanah. Adapun pelaksanaan Pilgub Lampung 2018 ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang akan dilakukan pada tanggal 27 Juni 2018. Untuk melaksanakan pemilihan ini KPU Lampung sudah mendata calon pemilih sebanyak 6.272.300 jiwa.

Tanggal pelaksanaan kampanye ini harus sangat diperhatikan oleh para paslon tersebut, KPU menghimbau untuk mencopot segala atribut kampanye mulai dari tanggal 12 Februari 2018 karena sudah memasuki masa tenang, jika dilanggar maka hal ini akan di tindak secara tegas oleh pihak KPU setempat.

Bagi para calon Gubernur yang belum melengkapi segala persyaratan pendaftaran, maka KPU memberikan jangka waktu untuk melengkapinya hingga tanggal 14 Februari 2018. Jika sampai tanggal tersebut belum di lengkapi maka paslon dinyatakan gugur.

Dengan adanya pilgub Lampung tahun 2018 yang diikuti oleh 4 pasangan calon dari berbagai partai yang berbeda, diharapkan masyarakat Lampung dapat memilih pemimpin impian mereka yang dapat menjadikan Lampung lebih sejahtera.