Hasil Quick Count Pilgub Jabar 2018/2019

Quick Count Jabar - Hasil Quick Count Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018/2019 Selalu ada yang menarik untuk dibahas ketika kita membahas mengenai pilkada salah satunya adalah Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu provinsi terpadat di Indonesia, seringkali Jawa Barat dijadikan indikator kesuksesan Pilpres, ada istilah apabila menang Pilgub Jawa Barat tentu akan menang di Pilpres beberapa klaim dari parpol.

Namun hal tersebut tidak terbukti ketika Jokowi Menjadi presiden pasalnya pada waktu itu Jawa Barat bukan menjadi salah satu provinsi basis dari partai Jokowi, artinya istilah tersebut belum begitu meyakinkan, tetapi jika bisa menguasai 2 provinsi seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat kemungkinan bisa jadi menang Pilpres.



Atas dasar inilah Pilkada Jawa Barat Menjadi yang paling bergengsi setelah DKI Jakarta, karena para parpol menyusun strategi untuk bisa mencuri suara dari provinsi ini, setelah dua periode kepemimpinan gubernur lama, tahun ini menjadi harapan baru bagi masyarakat Jawa Barat untuk menentukan Pemimpin yang layak Jawa Barat.

Meski sebagian besar yang merasa sedih karean masa periode gubernur lama sudah habis namun ada banyak calon Gubernur yang bisa membawa Jawa Barat lebih maju lagi, seperti beberapa walikota ataupun bupati yang siap mencalonkan diri sebagai Gubernur.

Menurut data wikipedia dari beberapa sumber bahwa jumlah  Pada tahun 2002, populasi Jawa Barat mencapai 37.548.565 jiwa, dengan rata-rata kepadatan penduduk 1.033 jika/km persegi. Dibandingkan dengan angka pertumbuhan nasional (2,14% per tahun), Provinsi Jawa Barat menduduki peringkat terendah, dengan 2,02% per tahun. Bisa dibayangkan pada tahun 2002 dua saja jumlah populasi sudah mencapai tersebut apalagi saat ini.

Sebelum kita melanjutkan informasi terkait dengan Pilgub Jawa Barat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, kami akan mengulas letak dari Provinsi Jawa Barat berada di bagian barat Pulau Jawa. Wilayahnya berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Jawa Tengah di timur, Samudera Hindia di selatan, serta Banten dan DKI Jakarta di barat.

Kawasan pantai utara merupakan dataran rendah. Di bagian tengah merupakan pegunungan, yakni bagian dari rangkaian pegunungan yang membujur dari barat hingga timur Pulau Jawa. Titik tertingginya adalah Gunung Ciremay, yang berada di sebelah barat daya Kota Cirebon. Sungai-sungai yang cukup penting adalah Sungai Citarum dan Sungai Cimanuk, yang bermuara di Laut Jawa.

Jawa Barat menjadi salah satu lumbung suara menjelang Pilpres, Partai politik berlomba-lomba mengusul calon yang populer dan diinginkan masyarakat, Pada Pilkada tahun beberapa parpol sudah mengusung calon dan wakil calon gubernur Jawa Barat, Yang akan bertarung pada Pilkada Serentak pertengahan tahun ini.

Yang paling dinanti adalah saat menunggu hasil Quick Count metode hitung cepat yang sudah terbukti keakuratan, apabila selisih suara lebih dari 5% dipastikan kemenangan ada di tangan, adapun calon dan perolehan yang akan didapat dari masing-masing pasangan seperti terlampir dibawah ini :

Hasil Quick Count Pilgub Jabar