Hasil Quick Count Pilkada Aceh Selatan 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Aceh Selatan 2018/2019 : 8 Pilihan Yang Terbaik Siapa si yang tidak kenal dengan Kabupaten Aceh Selatan? Kabupaten yang berada di Provinsi Aceh yang sering disebut Serambi Mekah ini memiliki luas wilayah sebebsar 3841,60 km2 dengan jumlah penduduknya sebanyak 206,252 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya adalah sebesar 53 jiwakm2.

Kabupaten ini memiliki 18 kecamatan dan 260 kelurahan. Dengan demikian, siapakah yang siap dan layak untuk memajukan Kabupaten Aceh Selatan? Temukan jaabannya pada ulasan berikut ini. 8 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Selatan 2018 Kabupaten Aceh Selatan sepertinya sangat antusias untuk meramaikan pilkada pada tahun ini.


Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya paslon yang ingin memperebutkan kursi Aceh Selatan. Ada yang maju melalui jalur partai politik, ada pula yang melalui jalur perorangan. Selain itu, mereka tidak hanya berasal dari kalangan tua yang memiliki banyak pengalaman, tetapi pengusaha muda pun ikut meramaikan pada pilkada kali ini. Siapa saja mereka? Berikut informasinya.


1. Hasil Quick Count Pasangan Calon Tgk Husin Yusuf dan Dr. Mustafril

Tgk Husin Yusuf merupakan mantan Bupati Aceh Selatan periode 2008-2013 dan  Dr. Mustafril merupakan Ketua Forum Pala Aceh sekaligus dosen Unsiyah Banda Aceh. Pasangan ini memilih jalur perorangan dan telah secara resmi menyerahkan berkas syarat dkukungan ke KIP (Komisi Independen Pemilihan).


2. Hasil Quick Count Pasangan Calon H. Azwir S.Sos dan Tgk Amran

H. Azwir S.Sos merupakan mantan pj Bupati Nagan Raya dan Tgk Amran merupakan ketua dari PNA (Partai Naggroe Aceh) Kabupaten Aceh Selatan. Pasangan ini didukung oleh Partai Damai Aceh (PDA), Partai Hanura, Partai Naggroe Aceh (PNA), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).


3. Hasil Quick Count Pasangan Calon Zulkarnaini dan M. Jasa

Zulkaranini berasal dari Labuhanhaji Raya dan merupakan Mantan Kepala Kepala Badan Kepegawaian Daerah di Kabupaten Aceh Selatan. Sedangkan pasangannya M. Jasa berasal dari Kecamatan Kluet Tengah.


4. Hasil Quick Count Pasangan Calon Darmansyah dan Baitul Makmur

Darmansyah berasal dari Kecamatan Kluet Selatan dan merupakan mantan seorang Kadis Pertanian Aceh selatan. Sedangkan pasangannya Baitul Makmur berasal dari Kecamatan Labuhanhaji Raya dan merupakan seorang pengusaha yang sukses.


5. Hasil Quick Count Pasangan Calon HT Sama Indra S.H dan H Harmaini M.Si

HT Sama Indra S.H merupakan seorang Bupati yang masih menjabat pada periode sekarang dan H Harmaini M.Si merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan. Pasangan ini didukung oleh Partai PPP (2 kursi), Nasdem (2 kursi), Golkar (1 kursi) dan Gerindra 1 kursi).


6. Hasil Quick Count Pasangan Calon H. Mirwan, M.S., S.E. dan Zirhan S.P.

Partai Aceh merupakan salah satu partai yang mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini. Bahkan pasangan ini telah mendeklarasikan diri secara resmi dan memiliki 5 kursi di DPRK. H. Mirwan, M.S., S.E. merupakan seorang pengusaha muda yang sukses di Jakarta dan Zirhan S.P. merupakan mantan anggota DPRK Aceh.


7. Hasil Quick Count Pasangan Calon Karman dan Afdal Yasin

Karman berasal dari Kecamatan Kluet Selatan dan merupakan mantan Kadis Pendidikan Aceh Selatan. Sedangkan pasangannya Afdal Yasin merupakan putra yang berasal dari Kecamatan Samadua.


8. Hasil Quick Count Pasangan Calon Misbah S.Ag dan dan Samsul Bahri

Misbah S.Ag merupakan mantan Kepala Sekolah MAN Unggul Tapaktuan dan berasal dari Kluet Raya. Sedangkan pasangannya Samsul Bahri berasal dari Kemukiman Menggamat.


Pelaksanaan Kampanye Pilkada Aceh Selatan Tahun 2018

Kampanye merupakan salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Kampanye ini dapat dilakukan setelah mendapatkan nomor urut dari KIP, yaitu mulai dari tanggal 15 Februari sampai 24 Juni 2018.


Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Aceh Selatan

Quick count merupakan salah satu pemungutan suara yang dilakukan oleh lembaga survei yang ada di Indonesia dengan menggunakan metode kombinasi dan cluster random sampling. Hasil pemungutan suara quick count ini dapat dijadikan sebagai hasil sementara untuk mengetahui siapa yang menang dalam pilkada. Pasalnya, toleransi kesalahannya hanya 1% sehingga hasilnya sangat akurat. Quick count ini dapat Anda ketahui hasilnya pada hari itu juga atau satu hari setelah pilkada selesai.

Sebagai masyarakat yang demokratis, alangkah lebih baiknya jika Anda datang ke TPS pada waktu yang telah ditentukan untuk ikut berpartisipasi dalam pilkada Kabupaten Aceh Selatan. Bawalah KTP untuk menggunakan hak suara, agar masa depan daerah Anda menjadi lebih baik.