Hasil Quick Count Pilkada Batubara 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten BatuBara 2018/2019: Persaingan Sehat Antar 4 Paslon Kabupaten Batu Bara merupakan bagian dari Sumatera Utara yang terletak di Ibukota Limapuluh ini telah diresmikan pada 15 Juni 2007. Moyoritas penduduk di daerah ini adalah etnis Melayu, tetapi terdapat juga etnis lainnya seperti Mandailing dan Pujakesuma.

Luas dari Kabupaten Batu Bara adalah sekitar 904,96 Km2 yang mempunyai 13 Kecamatan dan 141 Kelurahan dengan kepadatan penduduk 422,64 jiwa/km2. Dengan kondisi wilayah yang sedemikian rupa, kira-kira siapakah yang siap untuk maju di pilkada Kabupaten Batu Bara 2018? Berikut informasinya. 4 Pasangan Calon Bupati Kabupaten Batu Bara 2018


Kabupaten Batu Bara sepertinya akan diramaikan oleh 4 pasangan calon pada pilkada tahun ini. Pasalnya, sampai hari terakhir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Batu Bara telah menetapkan 4 pasangan calon yang sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang ditentukan. Sebelum Anda memilih calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 27 Juni 2018, sebaiknya Anda kenali terlebih dahulu sosok dari masing-masing paslon. Berikut ini informasi yang dapat Kami sampaikan.


1. Hasil Quick Count Pasangan Calon Khairil Anwar dan Sofyan Alwi

Paslon nomor urut 1 ini merupakan satu-satunya paslon yang mendaftar mealaui jalur independen. Meskipun demikian, paslon ini telah berhasil menyerahkan 30.240 lembar fotokopi KTP sebagai salah satu persyaratan berkas dukungan terhadap mereka. Jumlah tersebut jauh melebihi batas minimal yang telah ditetapkan KPU.


2. Hasil Quick Count Pasangan Calon Zahir dan Oky Iqbal Frima

Paslon ini mendaftar melalui jalur politik dengan diusung oleh beberapa parati besar seperti Partai Gerindra Partai PBB, Partai PDI-P, dan Partai PPP dengan total jumlah dukungan sebanyak 13 kursi. Paslon ini mendapatkan kursi dukungan yang paling banyak dibandingkan dengan paslon yang lainnya.


3. Hasil Quick Count Pasangan Calon Darwis dan Janmat Sembiring

Sama halnya dengan paslon nomor urut 2, paslon nonor urut 3 juga maju melalui jalur politik dengan dukungan dari beberapa partai seperti Partai Demorat, Partai Golkar, dan Partai PKPI. Total dukungan untuk paslon ini adalah sebanyak 11 kursi.


4. Hasil Quick Count Pasangan Calon RM Harry Nugroho-M Syafii

Paslon nomor urut 4 ini mendaftarka diri melalu jalur politik dengan mendapatkan dukungan dari Partai PKS, Partai Hanura, PAN, dan Partai Nasdem. Jumlah dukungan untuk paslon nomor urut 4 ini adalah sebanyak 11 kursi.


Masa Kampanye Pilkada Kabupaten Batu Bara 2018

Masa kampanye merupakan kesempatan emas bagi para pasangan calon untuk mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Batu Bara. Dalam kampanye, para paslon biasanya akan menyampaikan visi dan misi yang diusung agar dapat menjadikan Kabupaten Batu Bara lebih berkembang dan semakin maju. Selain itu, untuk membuat masyarakat semakin tertarik untuk mengikuti kampanye, biasanya para paslon akan membagikan kaos seragam, bendera, poster, pamflet, spanduk, baliho dan alat peraga lainnya.


Quick Count Pilkada Kabupate Batu Bara 2018

Quick count merupakan salah satu metode yang digunakan untuk menghitung perolehan suara secara tepat dan tepat. Pasalnya penghitungan cuick count dilkukan dengan memilih TPS yang tersebar secara merata di beberapa daerah. Selin itu, metode yang digunakan adalah metode Kombinasi Stratified dan Cluster Random Sampling dengan toleransi kesalahan yang diterima hanya 1%, sehingga hasil akhirnya tdak akan berbeda jauh dengan penghitungan secara manual oleh KPU, sehingga hasilnya dapat dijadikan sebagai patokan pada saat hari itu juga.

Pelaksanaan Pilkada Kabuapaten Batu Bara 2018 tidak akan berjalan dengan lancar apabila Anda tidak datang ke TPS untuk menggunakan hak suara yang dimiliki. Oleh sebab itu, datanglah ke TPS dan bawalah KTP pada waktu yang telah ditentukan untuk memilih pemimpin yang amanah agar tidak akan terjadi penyesalan untuk daerah yang Anda cintai. Selamat memilih !