Hasil Quick Count Pilkada Deli Serdang 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Deli Serdang 2018/2019 : Persaingan yang Tenang Kabupaten Deli Serdang terletak di Provinsi Sumatera Utara tepatnya di Ibukota Lubuk Pakam. Jumlah total penduduk yang tinggal di kabupaten tersebut adalah sekitar 2.029.308. sedangkan luas daerahnya adalah sekitar 2.808,91 km2, sehingga kepadatan penduduknya adalah 722,45 jiwa/km2.

Terdaat 23 Kecamatan di kabupaten tersebut. Sedangkan kelurahannya adalah sebanyak 389 / 14. Lalu siapakah yang pantas menjadi pemimpin di Kabupate Deli Serdang? Berikut jawabannya. Pasangan Calon Tunggal Pilkada Kabupaten Deli Serdang Dalam sebuah pilkada rasanya tidak akan lengkap jika tidak ada yang mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Untuk Kabupaten Deli Serdang, sebenarnya terdapat 3 pasangan calon yang mendaftar.



Namun, pasangan calon yang mendaftar melalui jalur independen gagal maju pada pilkada 27 Juni mendatang. Kedua pasangan calon tersebut yaitu pasangan Mion Tarigan – Zainal Arifin dan Sofyan Nasution Jamilah. Kedua pasangan calon tersebut gagal karena tidak dapat mengumpulkan dukungan KTP yang sesuai dengan ketentuan KPU.

Dengan gagalnya 2 pasangan calon dari jalur independen, tapi bukan berarti tidak ada pasangan yang akan mewarnai pilkada di 2018 ini. Meskipun pilkada tahun ini akan tampak sepi, namun tidak menutup kemungkinan pilkada Kabupaten Deli Serdang dapat berjalan dengan tentram, damai dan lancar karena hanya terdapat satu pasangan calon saja yang berhak maju pada pilkada. Siapakah pasangan tersebut? Simaklah informasi berikut ini agar Anda dapat mengetahui jawabannya.


1. Hasil Quick Count Pasangan Calon Ashari Tambunan – M. Ali Yusuf Siregar

Satu-satunya pasangan calon pada pilkada Deli Serdang ini mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur politik. Jumlah total dukungan untuk pasangan calon ini cukup banyak, yaitu 50 kursi. Kursi tersebut antara lain diperoleh dari 11 partai, yaitu Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Patai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Bangsa (PKB), Partai Hanura, PKPI, PPP dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Meskipun merupakan satu-satunya pasangan calon yang maju pada pilkada, bukan berarti pasangan calon ini akan langsung menang, melainkan harus melawan kotak kosong pada setiap TPS di waktu yang telah ditentukan. Syarat agar dapat menjadi Bupati dan Wakil Bupati adalah dengan memperoleh suara sebanyak 50% plus 1 dari seluruh total suara. Apabila pasangan calon ini gagal dalam pilkada, maka jabatan Bupati sementara waktu akan dijbat oleh pelaksana tugas Bupati yang ditunjuk oleh kemendagri.


Pelaksanaan Kampanye pada Pilkada Kabupaten Deli Serdang 2018

Meskipun tidak memiliki saingan yang berarti pada pilkada Kabupaten Deli Serdang, namun pasangan nomor urut 1 ini tetap harus melakukan kampanye agar benar-benar mendapatkan dukungan serta kepercyaan dari masyarakat. Kampanye biasanya dilakukan dengan membagikan kaos dan menyampaikan visi misi serta melakukan orasi untuk menarik hati masyarakat. Selain itu, pemasangan brosur, baliho, pamflet dan poster juga umum dilakukan untuk memperkenalkan diri secara tidak langsung kepada masyarakat.


Quick Count Pilkada Kabupaten Deli Serdang

Setelah pilkada selesai, satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan calon dan seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang adalah hasil penghitungan kotak suara. Namun, apabila menunggu kabar dari KPU, tentu saja akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena terdapat sebuah alternatif quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga untuk menghitung pemungutan suara secara cepat dan tepat.

Quik count merupakan penghitungan suara yang dilakukan di beragai TPS proporsional dengan menggunakan metode kombinasi dan cluster random sampling. Toleransi kesalahan yang dapat diterima pada metode ini adalah sebesar 1%, sehingga hasilnya sangat akurat dan dapat dijadikan sebagai hasil sementara untuk menetapkan Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk kemajuan daerah yang Anda cintai maka gunakanlah hak suara Anda untuk memilih pemimpin yang baik dan amanah demi memajukan dan mewujudkan cita-cita masyarakat. Ayo datang ke TPS dan tentukan pilihan mu dari sekarang.