Hasil Quick Count Pilgub Jateng 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilgub Jateng 2018/2019 Jangan Lewatkan Pilgub Jawa Tengah 2018 Untuk Menggunakan Hak Pilih Anda Perhelatan Pilgub Jawa Tengah yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini dipastikan akan diikuti oleh dua pasangan calon Gubernur yang di usung oleh berbagai partai besar yang ada di Indonesia.

Diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Pendaftaran bagi para paslon Pilgub Jawa Tengah tahun 2018 baik yang di usung partai maupun independent bisa dilakukan mulai tanggal 1 Januari 2018, dengan membawa berbagai berkas yang diperlukan.


Dua Pasangan Calon pada Pilgub Jawa Tengah 2018 Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya KPU Jawa Tengah akan memverifikasi data calon Gubernur tersebut untuk menentukan diterima atau tidaknya. Pengundian nomor urut calon dilakukan di Semarang tepatnya pada tanggal 13 Februari 2018, adapun hasilnya sebagai berikut :


1. Hasil Quick Count Ganjar Pranowo dan Taj Yasin

Pasangan ini mendapatkan undian nomor urut satu pada pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah pada tahun ini, paslon ini di usung oleh 4 partai besar seperti PDIP, Demokrat, NasDem serta PPP. Maka, total pendukung pasangan nomor urut 1 ini adalah 48 kursi DPRD Jawa Tengah. Pasangan nomor urut satu ini lebih di unggulkan, jika dibandingkan dengan pesaingnya pada pemilihan calon Gubernur kali ini. 

Hal ini dikarenakan Ganjar Pranowo yang sudah banyak di kenal masyarakat Jawa Tengah. Dalam kampanyenya pasangan ini memberikan janji mereka untuk bisa mengatasi masalah kemacetan yang di sebabkan oleh banyaknya kendaraan yang tidak sesuai dengan jalan raya, dan menggalakan patuh pajak untuk setiap masyarakat kedepannya.


2. Hasil Quick Count Sudirman Said dan Ida Fauziyah

Pada pengundian nomor urut yang dilaksanakan oleh KPU di Semarang tepatnya Hotel Patrajasa, Sudirman Said dan pasangannya mendapatkan nomor urut 2 di Pilgub Jawa Tengah di tahun 2018 ini. Pasangan nomor urut 2 ini diusung oleh partai PAN, PKS dan Gerindra. 

Dari ketiga dukungan parpol tersebut pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah memiliki 29 kursi pendukung di DPRD Jawa Tengah. Maka dari itu, pasangan ini layak untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Karena, telah memenuhi persyaratan yaitu memiliki dukungan setidaknya 20 persen dari 100 kursi DPRD Jawa Tengah.


Pelaksanaan Coklit dan Sosialisai Menuju Pilgub Jawa Tengah 2018 Pada pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah kali ini PPDP wajib datang ke setiap rumah warga kemudian mendata ulang serta memberikan sosialisasi mengenai pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada tahun 2018 ini, melakukan coklit kesetiap rumah ini dilakukan untuk menjamin data yang dihasilkan benar adanya.

Gerakan coklit ini sudah dilakukan serentak sejak tanggal 20 Januari 2018, semua masyarakat yang sudah masuk persyaratan maka dapat mengikuti pemilihan Gubernur tahun ini, bagi masyarakat yang sudah terdaftar diharapkan dapat menggunakan hal pilihnya sebaik mungkin, dengan memilih paslon yang unggul.


Pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 Untuk anda yang telah terdaftar sebagai pemilih, jangan lupa serta catatlah nanti pada tanggal 27 Juni 2018 adalah hari dimana anda untuk menentukan pilihan. Kepada paslon mana suara anda akan diberikan, ingat pilihlah calon gubernur yang dapat merealisasikan janji- janjinya.

Pemilihan pilgub kali ini dilakukan secara serentak di 171 daerah seluruh Indonesia, KPU Jawa Tengah telah mempersiapkan perhelatan ini dengan sangat baik, sehingga diharapkan pada pelaksanaannya akan berjalan lancar sesuai yang direncanakan. Dengan dilakukannya sosialisasi dan persiapan yang matang di harapkan pada Pilgub Jawa Tengah 2018 angka masyarakat yang golput menjadi lebih rendah dari tahun sebelumnya, karena satu suara anda akan sangat menentukan Jawa Tengah lima tahun kedepan.