Hasil Quick Count Pilkada Dairi 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Dairi 2018/2019 : Persiangan Ketat Antar 2 Pasangan Calon Kbupaten Dairi diresmikan sejak 23 September 1964 dengan dasar hukum berupa UU NO. 5 Tahun 1964. Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara dan lebih tepatnya di Ibukota Sidikalang ini mempunyai luas wilayah sebesar 1.927,8 km2.

Jumlah penduduk yang tiggal di Kabupaten Dairi hingga saat ini adalah sekitar 280.610 jiwa dengan kepadatan 145,56 jiwa/km2. Mayoritas agama di kabupaten ini adalah Kristen Protestan dengan perssentase mencapai 72,90%. Dengan demikian siapakah yang siap dan pantas untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dairi? Berikut jawabannya untuk Anda.



2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dairi Beruntung, pilkada di Kabupaten Dairi ini tidak akan hambar ,karena terdapat 2 pasangan calon yang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan dari KPU untuk mengikuti pemilihan pada 27 Juni 2018 mendatang. Masing-masing pasangan calon telah mempersiapkan segala hal dengan baik untuk dapat memenangkan pilkada di periode kali ini. Siapa sajakah mereka? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.


1. Hasil Quick Count Pasangan Calon Depriwanto Sitohang dan Azhar Bintang

Pasangan nomor urut 1 ini maju melalui jalur politik dengan didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar. Masingmasing parpol memberikan dukungan sebanyak 4 kursi dan 11 kursi sehingga jumlah total dukungan untuk pasangan ini adalah sebanyak 15 kursi.


2. Hasil Quick Count Pasangan Calon Eddy Berutu dan Jimmy Sihombing

Meskipun sama-sama mendaftar melalui jalur politik, pasangan nomor urut 2 ini mendapatkan dukungan yang lebih banyak dibandingkan pasangan nomor urut 1. Perolehan kursi dukungan untuk pasangan calon ini adalah sebanyak  kursi yang diberikan oleh Partai Demokrat, PKIP, PDIP, Partai Hanura, Partai Gerindra dan Partai Nasdem.


Masa Kampanye Pilkada Kabupaten Dairi 2018

Setelah memasuki masa kampanye, masing-masing pasangan calon langsung mengumpulkan masa dan memulai strategi untuk dapat memenangkan hati masyarakat Kabupaten Dairi. Kampanye biasanya dilakukan dengan melakukan orasi dan penyampaian visi misi untuk kemajuan daerah dari setiap pasangan calon. Selain orasi, pasangan calon juga biasanya membagikan beberapa alat peraga seperti bendera dan kaos yang berisi gabar paslon.

Alat peraga untuk kampanye yang lainnya antara lain adalah poster, spanduk, pamflet, baliho dan lain sebagainya yang ditempel atau dipasang di pinggir jalan dan tempat yang strategis. Tujuan dari alat peraga tersebut antara lain yaitu untuk menarik perhatian dan sekaligus memperkenalkan diri secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat.


Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Dairi

Hal yang paling dinanti-nanti oleh pasanga calon dan pendukungnya setelah pilkada adalah hasil dari penghitungan suara dari setiap TPS. Namun hasil penghitungan yang dilakukan oleh KPU baru akan keluar dalam waktu yang cukup lama. Apakah Anda cukup bersabar untuk menantikan hasilnya? Jika tidak Anda dapat mengikuti hasil penghitungan quick count yang dilakukan oleh lembaga survei yang ada di Indonesia.

Mengapa harus quick count? Karena quick count merupkan proses penghitungan suara yang dilakukan secara cepat dan tepat dengan menggunakan metode kombinasi dan cluster random sampling, yang toleransi kesalahannya hanya 1%, sehingga hasil akhirnya tidak akan jauh berbeda dengan hasil penghitungan akhir yang dilakukan oleh KPU. Dengan demikian, maka hasil penghitungan pada quick count dapat dijadikan sebagai patokan sementara sebelum hasil resminya diumumkan oleh KPU.

Demi mewujudkan negara yang demorasi, semarakkanlah pilkada Kabupaten Dairi dengan gunakanlah hak suara Anda untuk memilih calon pemimpin agar tidak terjadi penyesalan ke depannya. Alagnkah lebih baiknya jika Anda mengenali terlebih dahulu semua calon pemimpin dan kemudian menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani Anda. Selamat memilih!!