Hasil Quick Count Pilgub Kalbar 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilgub (Kalbar) Kalimantan Barat 2018/2019 Siap Di Laksanakan Pilgub Kalimantan Barat 2018 merupakan salah satu dari sekian wilayah di Indonesia yang mengadakan pesta demokrasi pemilihan Gubernur secara serentak, yang di adakan pada tanggal 27 Juni tahun 2018.

Pada pemilihan Gubernur kali ini Kalimantan Barat memiliki 3 pasangan bakal calon, yang di gadang-gadang akan membawa perubahan ke arah positif bagi masyarakat daerah Kalimantan Barat sendiri, ketiga paslon pilgub Kalimantan Barat ini juga berkomitmen untuk mengatasi berbagai permasalahan terutama kesehatan stunting.



Kandidat Pasangan Calon Pilgub Kalimantan Barat Tahun 2018 Pilgub Kalimantan Barat ini di gadang- gadangkan akan sangat menarik, dikarenakan pilgub kali ini di ramaikan oleh 3 pasangan calon yang di usung oleh partai politik dan satu pasangan calon independent. Adapun nomor urut pemilihannya sebagai berikut :


1. Hasil Quick Count Drs. Milton Crosby, M.Si dan H. Boyman Harun, SH

Bagi masyarakat Kalimantan Barat hadirnya psangan ini pada Pilgub Kalimantan Barat ini tidaklah asing, karena sebelumnya mereka menjabat sebagai bupati Sintang dan Ketapang. Pasanga ini di usung oleh partai Gerindra dan PAN, maka dari itu mereka memiliki jumlah 13 kursi kekuatan yang ada di DPRD Kalimantan Barat.


2. Hasil Quick Count dr. Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot, M.Pd

Pasangan nomor urut dua ini merupakan pasangan pilgub Kalimantan Barat yang di usung oleh partai PDIP, Demokrat, dan PKP maka pasangan ini di dukung oleh 27 kursi DPRD Kalimantan Barat.


3. Hasil Quick Count H. Sutarmidji, SH., M.Hum. dan Drs. H. Ria Norsan, MM., MH

Paslon nomor urut tiga ini diusung oleh partai Golkar, PKB, PKS, Nasdem, PPP dan Hanura. Maka dari itu pasangan ini memiliki jumlah 25 kursi DPRD yang mendukung mereka pada pilgub Kalimantan Barat tahun 2018.


Pelaksanaan Coklit dan Sosialisai Menuju Pilgub Kalimantan Barat 2018

Pelaksanaan coklit sudah dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari 2018, hal iini dilakukan untuk mencocokan data yang ada agar lebih valid. KPU Kalimantan sendiri menurunkan sebanyak 11 ribu PPDP untuk melakukan pendataan ini. Untuk setiap paslon dapat melaksanakan kampanye kepada masyarakat mulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 23 Juli 2018, adapun beberapa aturan yang harus dipatuhi dalam melaksanakan kampanye ini seperti jujur dan terbuka.


Pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018

Pemilihan pilgub kali ini dilakukan secara serentak di 171 daerah seluruh Indonesia, proses pemilihan sendiri akan diadakan pada tanggal 27 Juni 2018. Diharapkan seluruh masyarakat Kalimantan Barat dapat memberikan suaranya dalam pemilihan ini, untuk menuju Kalimantan Barat yang lebih baik.

KPU sendiri sudah menyiapkan acara ini secara matang, dan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengamankan pilgub agar berjalan dengan sebagaimana mestinya. Kepolisian akan melakukan penjagaan lebih ketat di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya kericuhan.


Hasil Quick Count Pilgub Kalbar 2018

Pada halaman ini juga akan memuat pemungutan jumlah hasil suara yang dilakukan secara quick count, maka dengan ini masyarakat dapat mengetahui dengan lebih cepat siapa yang akan menjadi pemimpinnya di perode ini. Untuk pelaksanaan quick count dapat dilakukan setelah setiap TPS melakukan penghitungan suara, tidak perlu menunggu berhari- hari dengan adanya quick count ini dapat mengetahui yang unggul dan yang kalah dalam waktu sekejap dengan human eror hanya 5%.

Untuk peta politik Pilgub Kalimantan Barat 2018 ini semakin memanas dan ramai saja, setiap pasangan berlomba- lomba untuk memenangkan hati rakyat dengan di utarakannya visi misi serta janji -janji mereka ketika menjadi Gubernur. Dengan segala bentuk persiapan yang dilakukan oleh KPU diharapkan pilgub Kalimantan Barat pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar.