Hasil Quick Count Pilkada Kerinci 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kerinci 2018/2019 Informasi Pilkada Kabupaten Kerinci Kabupaten Kerinci merupakan salah satu kabupaten yang diresmikan pada 10 November 1958 dengan dasar hukum UU No. Tahun 1958. Kabupaten ini terletak di Provinsi Jambi, Ibukota Siulak. Luas wilayah kabupaten ini adalah sebesar 3.807,283 dengan jumlah populasi 253.256 jiwa dan kepadatan penduduknya adalah 66,51 jiwa/km2. Suku bangsa yang menempati kabupaten ini terdiri dari Suku Jawa, Batak, Kerinci, Tionghoa dan Minang. 

Kabupaten ini memiliki 16 kecmatan dan 287 kelurahan. Lalu siapakah yang cocok untuk menjadi pemimpin daerah tersebut? yuk simak ulasan berikut ini untuk mendapatkan jawabannya. 3 Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kerinci Kabupaten Kerinci memiliki 3 pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang akan maju pada pilkada 27 Juni 2018 mendatang. 



Ketiga pasangan calon tersebut tentu saja tidak hanya menggunakan tangan kosong untuk dapat memperebutkan kursi Bupati, namun mereka telah mempersiapkan strategi yang matang untuk dapat memenangkannya. Siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasannya berikut ini.


1. Hasil Quick Count Pasangan Calon Monadi dan Edison
Pasangan nomor urut 1 ini telah mendapat dukungan dari 5 partai. Kelima partai politik tersebut antara lain adalah Partai Golkar (5 kursi), Partai Nasdem (2 kursi), Partai Gerindra (5 kursi), Partai Demokrat (3 kursi) dan PDIP (4 kursi), sehingga total dukungan untuk partai ini adalah 19 kursi.


2. Hasil Quick Count Psangan Calon Adirozal dan Ami Taher

2 partai politik yang telah melabuhkan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2 yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dengan jumlah dukungan 4 kursi dan PPP dengan jumlah dukungan sebanyak 3 kursi. Dengan demikian, total dukungan untuk pasangan ini adalah 7 kursi.


3. Hasil Quick Count Pasangan Calon Zainal dan Arsal

Pasangan nomor urut 3 ini diusung oleh 2 partai politik, yaitu Partai kesatuan Bangsa (PKB) dan partai Gerindra. Meskipun demikian, pasangan calon nomor urut 3 ini tetap optimis untuk memenangkan hati masyarakat Kabupaten Kerinci untuk memajukan daerah tersebut.


Masa Kampanye Pilkada Kabupaten Kerinci 2018

Kampanye merupakan momen yang sangat tepat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta mendapatkan dukungan dan kepercayaannya. Berbagai cara dan strategi pun sudah disiapkan dengan matang oleh para tim pemenang masing-masing pasangan calon agar dapat menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kerinci. Pesan dari KPU adalah tidak boleh menjelek-jelekkan pasangan calon lai dan tidak diperkenankan melakukan praktik “money politic”.

Dalam pelaksanaan kampanye, para pasangan calon diperkenankan menggunakan alat peraga seperti brosur, pamflet, sticker, gantungan kunci, pin, baliho, spanduk, kaos dan lain sebagainya yang berisi ambar pasangan calon untuk dibagikan, ditempel dan dipasang di berbagai sudut tempat agar dapat dikenal oleh masyarakat secara luas. Selain itu, kampanye yang umum dilakukan adalah dengan menyampaikan visi misi, melakukan orasi dan bersilaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat.


Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kerinci 2018

Hasil perhitungan quick count merupakan satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pasangan calon dan seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci. Pasalnya masyarakat penasaran siapa si yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kerinci? Nah untuk mengetahuinya secara cepat dan tepat, Anda dapat mengandalakan hasil perhitungan quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei yang ada di Indonesia, salah satunya adalah lembaga survei Indonesia.

Mengapa hasil quick count dapat diandalkan? Hal tersebut disebabkan karena quick count dilakukan di berbagai TPS yang proporsional serta menggunakan metode kombinasi dan cluster random sampling dengan kesalahan yang dapat diterima hanya 1%, sehingga hasilnya akan langsung keluar dan keakuratannya tidak akan melenceng jauh dari hasil penghitungan manual oleh KPU yang baru akan diumumkan beberapa minggu setelah pilkada.

Demi terwujudnya daerah yang maju dan berbudaya, semarakkanlah pilkada Kabupaten Kerinci 2018 dengan menggunakan hak suara Anda untuk memilih pemimpin yang amanah dan yang tepat untuk daerah Anda. Tentukanlah pilihan Anda mulai dari sekarang dengan ara menggali informasi mengenai masing-masing pasangan calon agar tidak terjadi penyesalan di waktu yang akan datang.