Hasil Quick Count Pilkada Kab Langkat 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Langkat 2018/2019 : Semarak Pesta Demokrasi LangkatLangkat merupaka nama yang diambil dari Kesultanan Langkat pada zaman dahulu. Kabupaten Langkat merupakan salah satu daerah yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, lebih tepatnya di Ibukota Stabat. Kabupaten ini memiliki luas wilayah sebesar 6.272 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 1.013.385 jiwa dan kepadatan penduduknya sebesar 161,57 jiwa/km2. 

Dengan kondisi wilayah yang seperti itu, sipakah yang layak untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Langkat? Simaklah ulasan berikut ini. 7 Pasangan Calon Pilkada Kabupaten Langkat Suasana panas pada pilkada Kabupaten Langkat sepertinya sudah mulai terlihat. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pasangan calon yang mendaftar untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati.



Tidak hanya 3 atau 4 saja yang mendaftar, tetapi ada 7 pasangan calon yang turut berpartisipasi. Meskipun demikian, KPU hanya menetapkan 2 pasangan calon yang telah memenuhi seluruh persyaratan untuk maju di pilkada pada tanggal 27 Juni 2018. Siapa sajakah mereka? Yuk simak informasinya berikut ini.


1. Hasil Quick Count Pasangan Calon Terbit Rencana Perangin - angin dan Syah Afandin

Pasangan ini maju melalui jalur politik dan telah berhasil memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan oleh KIP. Beberapa partai politik yang mengusung pasangan calon ini antara lain yaitu partai Gerindra, Prtai Golkar, PKB, PDI-P, PPP, PAN dan Hanura. Jumlah total dukungan untuk pasangan calon nomor urut 1 ini adalah sebanyak 35 kursi.


2. Hasil Quick Count Pasangan Calon Rudi Hartono Bangun – Budiono


Tidak berbeda jauh dengan pasanagan nomor urut 1, pasangan nomor urut 2 ini juga mendaftarkan diri melalui jalur partai politik untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat. Pasangan calon ini didukung oleh relawan pendukung Rudi – Budiono serta beberapa partai lainnya seperti Partai Demokrat dan PKS.


Pelaksanaan Kampanye Pilkada Kabupaten Langkat 2018

Dalam masa pilkada, para pasangan calon diberikan kesempatan untuk melaksanakan kampanye. Tujuan dari kampanye ini tidak lain adalah untuk memperkenalkan serta mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Langkat agar dapat memperoleh kepercayaan dan dukungan dari masyarakat setempat. Pada umumnya, kampanye dilakukan dengan membagikan kaos dengan gambar pasangan calon saat melakukan orasi maupun penyampaian visi dan misi yang telah direncanakan.

Selain membagikan kaos seragam, pasangan calon biasanya juga menyebar dan memasang brosur, pamflet, baliho dan lain sebagainya di berbagai tempat agar semakin dikenal oleh masyarakat. Himbauan untuk kampanye pilkada Kabupaten Langkat di tahun 2018 adalah untuk tidak saling menjelek-jelekkan lawan dan tidak menggunakan praktik “money politic”. Himbauan tersebut bertujuan agar persaingan dapat dilakukan secara sehat, sehingga tidak menimbulkan kericuhan maupun keributan antar paslon maupun antar pendukung.


Quick Count Pilkada Kabupaten Langkat 2018

Quick count merupakan salah satu hal yang paling ditunggu oleh para pasangan calon, para pendukung pasangan calon dan seluruh masyarakat Kabupaten Langkat. Mengapa demikian? Hal tersebut disebabkan karena, hasil perhitungan quick count dapat dijadikan sebagai keputusan sementara untuk menetapkan paslon yang lebih unggul dalam penghitungan suara sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat.

Quick count merupakan salah satu perhitungan suara yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei, seperti Lembaga Survei Indonesia. hasil perhitungan berdasarkan quick count sangat akurat. Sebab, metode yang digunakan adalah metode kombinasi dan cluster sample random dengan toleransi kesalahan yang diterima adalah sebesar 1%, sehingga keakuratan data sangat terpercaya.

Mari semarakkan pilkada Kabupaten Langkat 2018 dengn cara datang ke TPS yang telah ditentukan untuk menggunakan hak suara demi kemajuan daerah dan bangsa. Jadilah Warga Negara Indonesia yang partisipatif dan tidak apatis. Mari bersama membangun daerah untuk mewujudkan cita-cita bersama.