Hasil Quick Count Pilkada Muara Enim 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Muara Enim 2018/2019 : 4 Pasangan Calon Meramaikan Pilkada Kabupaten Muara Enim terletak di Ibukota Muara Enim, Provinsi Sumatera Utara yang diresmikan pada 20 November 1946. Kabupaten ini memiliki luas wilayah sebesar 7.483,06 km2 dengan jumlah penduduknya sebanyak 600.398 jiwa, sehingga kepadatn penduduknya adalah 80,23 jiwa/km2.

Kabupaten ini memiliki kecamatan sebanyak 20, kelurahan sebanyak 10 dan desanya sebanyak 245. Dengan kondisi daerah yang seperti itu, siapakah yang sanggup dan pantas untuk menjadi pemimpin Kabupaten Muara Enim? Temukan jawabannya pada ulasan berikut ini. 4 Pasangan Calon Pada Pilkada Kabupaten Muara Enim 2018



Pilkada Kabupaten Muara Enim akan diramaikan oleh 4 pasangan calon yang siap memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupat setempat. Meskipun mereka bersaing untuk memneangkan kursi Bupati, tetapi mereka tetap menjali silaturahmi yang baik dengan para pasangan calon lainnya. Penasaran siapa sajakah mereka? Yuk simak ulasan berikut ini agar Anda dapat mengetahuinya secara lengkap.


1. Hasil Quick Count Pasangan Calon Syamsul Bahri dan Hanan Zulkarnain

Pasanagn nomor urut 1 ini didukung oleh 4 partai politik, yaitu Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai erindra dan Partai Bulan Bintang (PBB).


2. Hasil Quick Count Pasnagan Calon Nurul Aman dan Thamrin AZ

2 partai politik telah melabuhkan dukungannya kepada pasangan nomor urut 2. Partai tersebut yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).


 3. Hasil Quick Count Pasangan Calon Shinta dan Syuryadi

Berbeda dengan pasangan calon lainnya, pasangan calon nomor urut 3 ini mendaftar pilkada Kabupaten Muara Enim melalui jalur independen. Pasangan ini telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh KPU, sehingga dapat maju pada pilkada juni mendatang.


4. Hasil Quick Count Pasangan Calon Ahmad Yani dan Juarsyah

Pasangan nomor urut 4 maju pada pilkada Kabupaten Muara Enim melalui jalur politik dengan mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Kebangitan Bangsa (PKB).


Waktu Pelaksanaan Kampanye Pilkada Kabupaten Muara Enim 2018

Momen yang paling tepat untuk mendapatkan dukungan serta kepercayaan dari masyarakat adalah dengan melakukan kampanye. Bahkan tim pemenang telah menyiapkan berbagai cara dan strategi agar pasangan calonnya dapat merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim. Meskipun demikian, KPU tetap menghimbau kepada seluruh pasangan calon agar menggunaka cara yang benar, tidak menjelek-jelekkan pasaangan calon lainnya dan tidak mempraktikan “money politic”.

KPU memperbolehkan masing-masing pasangan calon untuk menggunakan alat peraga pada saat melaksanakan kampanye. Alat peraga yang paling sering digunakan saat kampanye antara lain yaitu baliho, kaos, poster, spanduk, sticker, pin, gantungan kunci dan lain sebagainya untuk dibagikan dan dipasang pada semua tempat yang strategis untuk memperkenalkan masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim.


Hasil Penghitungan Quick Count Pilkada Kabupaten Muara Enim

Hal yang paling dinantikan sesaat setelah pilkada Kabupaten Muara Enim adalah hasil dari quick count. Quick count merupakan salah satu cara penghitungan suara yang biasanya dilakukan oleh berbagai lembaga survei yang terpercaya di Indonesia, salah satunya adalah lembaga survei Indonesia. Hasil dari quick count ini dapat dijadikan sebagai patokan sementara untuk melihat siapa yang memenangkan pilkada setempat.

Hasil penghitungan quick count sangat cepat dan tepat, sehingga hasil akhirnya tidak akan jauh berbeda dengan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU. Mengapa demikian? Karena quick count menggunakan metode kombinasi dengan cluster random sampling yang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang proporsional. Selain itu, toleransi kesalahan pada quick count yang dapat diterima hanya 1%, sehingga keakuratan hasilnya tidak dapat diragukan lagi.

Sebagai warga negara yang demokratis, sebaiknya Anda menggunakan hak suara Anda untuk menentukan sekaligus memilih pemimpin daerah yang tepat pada pilkada Kabupaten Muara Enim mendatang. Kenalilah terlebih dahulu masing-masing pasangan calon, pelajari visi dan misinya agar Anda tidak salah memilih dan tidak menyesal di masa yang akan datang. Selamat memilih!