Hasil Quick Count Pilkada Padang Lawas 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Padang Lawas 2018/2019: 3 Paslon Maju Pilkada Kabupaten Padang Lawas resmi didirikan pada 10 Agustus 2007 dengan dasar hukum berupa UU RI No. 38 Tahun 2007. Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Ibukota Sibuhuan ini memiliki luas wilayah sebesar 3.89274 km2.

Wilayah yang luas itu ditinggali oleh sejumlah 258.003 jiwa dengan kepadatan penduduknya sebesar 66,28 jiwakm2. Maoritas penduduknya beraga Islam, namun juga terdapat agama lain seperti Katholik dan Kristen Protestan. Jumlah kecamatan yang dimiliki adalah sebanyak 12 dan kelurahannya hanya 1. Lalu siapakah yang pantas memajukan Kabupaten Padang Lawas? Simaklah ulasan berikut ini.


3 Pasangan Calon Pada Pilkada Kabupaten Padang Lawas Pesta demokrasi Kabupaten Padang Lawas pada 27 Juni mendatang diprediksikan akan berjalan tertib dan ramai. Pasalnya 3 pasangan calon telah mendaftarkan diri dan membentuk tim sukses untuk menyusun strategi kemenangan dengan cara yang sehat. Ingin tahu siapa saja ketiga pasangan calon tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.


1. Hasil Quick Count Pasangan Calon H. Tond Roni Tua dan H. Syarifuddi Hasibuan

Pasangan nomor urut 1 ini memperoleh dukungan sejumlah 6 kursi yang berasal dari dua partai yaitu Partai Demokrat dan PKS.


2. Hasil Quick Count Pasangan Calon H. Ali Sutan Harahap dan H. Ahmada Zarnawi Pasaribu

Pasangan noor urut 2 memperoleh dukungan dar 10 partai politik. Partai tersebut yaitu partai Hanura, Golkar, PPP, Gerindra, PKPI, PBB, PDIP, Nasdem, PAN dan PKB dengan total dukungan sebanyak 24 kursi.


3. Pasangan Calon Rahmad Pardamean Hasibuan dan Syahrul effendy Hasibuan

Berbeda dengan pasangan calon nomor urut 1 dan 2, pasangan nomor urut 3 ini maju pilkada Kabupaten Padang Lawas melalui jalur independen dengan mengumpulkan ribuan fotokopi KTP sesuai dengan jumlah yang ditentukan oleh KPU,


Masa Kampanye Pilkada Kabupaten Padang Lawas 2018

Strategi kemenangan yang telah dirancang oleh tim sukses masing-masing pasangan calon dapat diterapkan pada masa-masa kampanye yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU telah menghimbau kepada seluruh pasangan calon agar tidak saling menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya dan tidak menerapkan praktik “money politic”. Hal tersebut disebabkan karena untuk mengantisipiasai terjadinya perpecahan antar pasangan calon, tim sukses maupun seluruh masyarakat Kabupten Padang Lawas.

Hal yang umum dilakukan pada saat kampanye adalah dengan membagikan beragai souveir menarik kepada masa yang hadir dalam orasi dan penyampaian visi misi. Souvenir tersebut antara lain yaitu, kaos, slyaer, topi, pin maupun gantungan kunci. Selain itu, untuk dapat lebih dikenal oleh masyrakat, tim sukses biasanya akan menempel beberapa alat peraga seperti spanduk, poster, pamflet, baliho, brosur dan lain sebagainya di tempat yang proporsional dan sering dilewati masyarakat.


Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Padang Lawas

Siapa si yang tidak penasaran dengan hasil pilkada? Semua orang pasti penasaran dan ingin segera mengetahui hasilnya bukan? Nah, untuk dapat mengetahuinya secara cepat dengan hasil yang akurat, Anda dapat mengikuti hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei yang terpercaya, salah satunya adalah lembaga survei Indonesia. Lembaga survei tersebut dapat melakukan quick count yang hasilnya dapat langsung diketahui pada hari itu juga atau satu hari setelah pilkada.

Mengapa quick count bisa memberikan hasil yang cepat dan tepat? Hal tersebut tidak lain karena quick count menggunakan metode kombinasi dan cluster random sampling yang dilakukan di berbagai TPS yang proporsional. Selain itu, kesalahan yang dapat diterima pada metode quick count ini hanya 1% sehingga hasil pemungutan suaranya tidak dapat diragukan lagi. Bahkan, hingga saat ini, hasil quick count dapat dijadikan sebagai acuan sementara untuk mengetahui siapa yag memenangkan pilkada. Meskipun demikian, hasil keputusan resminya berada di tangan KPU yang akan diumumkan beberapa minggu setelah pilkada dilaksanakan.

Mari ramaikan pesta demokrasi Indonesia dengan menggunakan hak suara pada pilkada Kabupaten Padang Lawas agar Anda dapat menentukan serta memilih pemimpin yang tepat untuk kemajuan daerah Anda. Galilah informasi mengenai masing-masing pasangan calon dan pastikan Anda tidak akan salah pilih. Selamat memilih!