Hasil Quick Count Pilkada Pidie Jaya 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Pidie Jaya 2018/2019: 4 Pasangan Calon Siap Bersaing Sehat Pidie Jaya merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Aceh, tepatnya di Ibu Kota Meureudu. Dasar hukum yang membentu kabupaten ini adalah Undang-undang No. 27 Tahun 2007. Dengan luas wilayah sebesar 1.073,6 km, Kabupaten Pidie Jaya mempunyai jumlah penduduk sebanyak 154.795 jiwa. Selain itu, kabupaten ini memiliki 8 Kecamatan dan 222 Kelurahan. 

Dengan kondisi wilayah yang seperti itu, siapakah yang pantas untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya pada pilkada tahun ini? Berikut informasi selengkapnya. 4 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya Pilkada Kabupaten Pidie Jaya pada tahun 2018 ini akan diramaikan oleh 4 pasangan calon yang siap memenuhi seluruh persyaratan agar dapat menempati kursi Kabupaten Pidie Jaya.



Masing-masing paslon mempunyai visi dan misi serta strategi yang berbeda untuk mendapat dukungan dari masyarakat. Berikut ini adalah nomor urut yang teah ditetapkan oleh KIP beserta deskripsi mengenai masing-masing paslon.

1. Hasil Quick Count Pasangan Calon Ir. H. Yusri Yusuf dan Saifullah

Pasangan ini diusung oleh beberapa partai besar di Aceh, antara lain yaitu Partai Nasedem, Partai Daerah Aceh (PDA), Partai Naggroe Aceh (PNA), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari kubu Djan Faridz. Selain mendapat dukungan dari partai politik, kedua calon ini telah mempersiapkan strategi secara matang untuk mendapat dukungan dari masyrakat setempat.


2. Hasil Quick Count Pasangan Calon H. Aiyub Abbas dan Said Mulyadi S.E M.Si

Dengan diusung oleh Parta Aceh (PA), paslon ini mempunyai kepercayaan diri yang cukup besar dibandingkan dengan paslon lainnya. Selain itu, pasangan ini juga didukung oleh partai nasional lainnya seperti Demokrat, Hanura, PDI-P, Gerindra, PPP dan PKS semakin menambah keyakinannya untuk memenangkan pilkada pada tahun ini.


3. Hasil Quick Count Pasangan Calon Tgk Muhibuddin dan Yusuf Ibrahim

Tgk Muhibuddin merupakan seorang Guru Besar yang berasal dari daerah Tanjungan Sumatera Barat. Sedangkan pasangannya, Yusuf Ibrahim merupakan seoerang Wakil Bupati pada periode sebelumnya. Pasangan ini memilih jalur perseorangan dengan mengumpulkan fotokopi KTP sebanyak 7.300 lembar beserta seluruh persyaratan lainnya ke KIP.


4. Hasil Quick Count Pasangan Calon Yusuf Usman dan Ir. H. Anwar Ishak

Berbeda dengan pasangan Aiyub-Mulyadi, pasangan Yusuf-Anwar memilih jalur perseorangan untuk mendaftar menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Pasangan ini telah mendaftarkan diri Komisi Independen Pemilihan (KIP) dengan memboyong 7000 pasukan yang setia untuk mendukungnya. Selain itu, paslon ini juga telah menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 5097 lembar untuk dapat memenuhi pesyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya.


Waktu Untuk Kampanye Pada Pilkada Kabupaten Pidie Jaya 2018


Waktu untuk melaksanakan kampanye ini sangat digunakan dengan baik oleh para calon Bupati dan Wakil Bupati. Hal tersebut dikarenakan, dengan melakukan kampanye, maka harapannya adalah mereka mendapatkan dukungan dan kepercayaan terhadap visi dan misi yang ingin dijalankan di wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Waktu Untuk Melaksanakan Pilkada Kabupaten Pidie Jaya 2018

Pilkada ini dilakukan secara serentak oleh 171 daerah yang ada di Indonesia pada 27 Juni 2018. Gunakanlah hak suara yang Anda miliki untuk menentukan masa depan daerah Anda sendiri. Caranya cukup gampang, yaitu hanya dengan membawa KTP ke TPS pada tanggal yang telah ditentukan.

Hasil Quick Count Setelah Pelaksanaan Pilkada

Quick count merupakan metode perhitungan suara yang lebih cepat dibandingkan dengan perhitungan manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meskipun hasil akhir perhitungan suara dengan cara quick count sedikit berbeda dengan perhitungan secara manual, namun perbedannya hanya sedikit. Jadi hasil quick count dapat dikatakan sangat akurat.

Semarakkanlah pesta demokrasi pilkada Kabupaten Pidie Jaya ini dengan cara ikut berpartisipasi dan menggunakan hak suara untuk memilih calon pemimpin yang amanah. Sebelum pelaksanaan pilkada dilakukan, alangkah lebih baiknya jika Anda mendengarkan kampanye dan mengenali semua paslon agar Anda dapat menentukan pilihan yang tepat.