Hasil Quick Count Pilgub Maluku 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilgub Maluku 2018/2019 : Siapa Menang di Tanah Pattimura?Maluku merupakan tanah kelahiran pahlawan nasional yang kemudian diabadikan dalam selembar uang kertas Rp.1000. Tahun ini Maluku akan menyelenggarakan pilkada, lalu siapa yang aka n menang pada pilgub Maluku  di Tanah Pattimura?

Dinamika Politik Menarik pada Pilgub Maluku 2018 Setelah para pasangan kandidat calon resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat dan melengkapi persyaratan administratif, pihak KPU kemudian melakukan pengambilan nomor urut untuk masing-masing pasangan calon gubernur dan wakilnya untuk periode tahun 2018-2023 yang bertempat di Swisbel Hotel.



Setelah penetapan nomor urut untuk masing-masing calon ditetapkan, dinamika politik yang terjadi pada pilihan gubernur dan wakil gubernur yang maju dalam Pilgub Maluku untuk periode 2018-2013 menjadi semakin menarik untuk dibahas, diantaranya:


1. Diikuti para putra terbaik tanah Maluku

Dalam pilgub Maluku tahun ini, ada 3 kandidat yang akan bersaing dalam perebutan kursi gubernur dan wakilnya, ketiga orang itu adalah Said Assagaf berpasangan dengan Andreria Rentanubun, Murad Ismail berpasangan dengan Barnaba Ornoyang, dan Herman Koedoeboen yang berpasangan dengan Abdullah Vanath.

Ketiga pasangan calon tersebut merupakan putra-putra terbaik tanah Maluku yang akan meramaikan pilkada serentak tahun 2018 dan maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Maluku yang tersentuh hatinya untuk melihat provinsi Maluku lebih dekat dan membawa perubahan yang lebih baik untuk provinsi Maluku.


2. Mendapat perhatian dari berbagai elemen

Dinamika politik pada pilgub Maluku ini ternyata mendapatkan perhatian dari berbagai elemen, salahsatunya Sekretaris Gapenta Maluku, Muhammad Irsyad. Dirinya mengatakan, informasi dan dinamika politik yang berkembang menjelang pilgub Maluku ini adalah tanggung jawab bersama, demi menjaga demokrasi yang bermartabat dan berkeadilan.


3. Persaingan Visi dan Misi para pasangan calon

Persaingan visi dan misi para pasangan calon dalam pilgub Maluku 2018 ini adalah hal yang wajar yang pasti terjadi dalam setiap pemilihan umum. Namun, pentingnya mengkampanyekan dan sosialisasi dengan memberikan pemahaman politik yang baik bagi masyarakat demi membawa perubahan yang baik untuk tanah Maluku.


Gong Perdamaian Pilgub Maluku 2018

Setelah KPU Maluku mengumumkan nomor urut untuk masing-masing kandidat, KPU kembali menggelar rangkaian kegiatan yang harus diikuti para pasangan calon guna memastikan Pilgub Maluku 2018 ini berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yang bertujuan membangun demokrasi Maluku yang semakin membaik.


Hasil Quick Count pada Pilgub Maluku 2018

Quick count merupakan suatu sistem untuk hitungan suara yang dilakukan secara cepat dan akurat yang biasanya dilakukan oleh beberapa lembaga, salah satunya adalah lembaga survei Indonesia. Hasil quick count ini merupakan hal yang biasanya paling ditunggu dan dinanti para masyarakat dan pasangan calon yang tengah bersaing dalam pemilihan umum.

Quick count pada Pilgub Maluku ini dilakukan dengan memilih sebagian TPS yang tersebar setiap kabupaten/kota yang ada di Maluku untuk sample TPS. Pengadaan Quick count dengan metode sample TPS ini biasanya menggunakan metode Kombinasi Sratified dan Cluster Random Sampling dengan angka keakuratan 99% dan toleransi kesalahan hanya 1%.

Lembaga-lembaga yang akan menyelenggarakan quick biasanya harus mempunyai beberapa standar khusus yang ditetapkan sebelumnya. Biasanya, selain menyelenggarakan quick count, lembaga tersebut juga mengadakan survei seberapa besar ketertarikan masyarakat terhadap para pasangan calon, yang biasanya dilakukan sebelum pemilihan berlangsung.

Setiap masyarakat Maluku memiliki hak pilih yang bebas dalam Pilgub Maluku Juni mendatang. Dengan adanya pemilu yang bebas, jujur dan adil, diharapkan tidak ada tekanan, dan tidak ada paksaan atau intervensi dari pihak manapun dalam hal memilih pasangan calon gubernur dan wakilnya bagi masyarakat.