Hasil Quick Count Pilkada Padang Lawas Utara 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara 2018/2019 : Paslon Tunggal Kabupaten Padang Lawas terletak di Provinsi Sumatera Utara, lebih tepatnya berada d Kabupaten Gunung Tua. Kabupaten ini dirsmikan pada 10 Agustus 2007 dengan dasar hokum berupa UU  Republik Indonesia No. 37 Th. 2007. Luas wilayah yang dimilikinya adalah sekitar 3.918,05 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 252.589 jiwa. Kabupaten Padang Lawas Utara terdiri dari 12 Kecamatan dan 2 Kelurahan.

Siapakah sosok yang pantas untuk memimpin Kabupaten Padang Lawas Utara? Berikut informasi selengkapnya. Pasangan Calon Tunggal Andar Amin Harahap - Hariro Harahap Pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara tampaknya hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon Bupati dan Waki Bupati. Hal tersebut disebabkan karena tidak ada calon yang mendaftar lagi, walaupun masa pendaftaran sudah diperpanjang.



Meskipun demikian, paslon ini tetap tidak akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati apabila tidak mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara. Sebelum melakukan pemilihan, alangkah lebih baiknya jika Anda mengenali paslon tersebut secara detail. Berikut ini Kami berikan informasinya secara lengkap.

Andar Amin Harahap merupakan seorang yang berpengalaman di dunia pemerintahan. Pada jabatan sebelumnya, ia merupakan seorang Walikota Padangsidimpuan yang amanah. Sedangkan wakilnya Hariro Harahap merupakan seseorang yang berlatarbelakang pendidikan ekonomi. Dengan demikian, banyak masyarakat yang beranggapan bahwa mereka merupakan pasangan yang tepat untuk membangun Kabupaten Padang Lawas Utara di periode ini.

Meskipun paslon yang mendafar pada piklada tahun ini hanya satu, bukan berarti mereka akan menang tanpa perlawanan. Pilkada akan tetap berjalan dengan menyediakan lawan bagi paslon tersebut, yaitu sebuah kotak kosong pada setiap TPS. Untuk dapat menduduki kursi Kabupaten Padang Lawas Utara, paslon ini harus mendapatkan suara sebanyak 50% plus 1 dari seluruh total suara. Apabila mereka kalah, maka jabatan Bupati akan dipegang oleh pelaksana tugas bupati yang ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri.


Pelaksanaan Kampanye Pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara

Dalam pelaksanaan pilkada, maka tidak akan lengkap apabila tidak ada pelaksanaan kamanye yang dilakukan oleh para pasangan calon yang mendaftar. Masa kampanye ini biasanya akan dimanfaatkan dengan baik oleh para pasangan calon untuk dapat merebut hati serta memperoleh dukungan serta kepercayaan dari masyarakat Akbupaten Padang Lawas Utara. Setiap pasangan calon pasti sudah memiliki strategi yang berbeda-beda untuk dapat memenangkan hati masyarakat.

Namun, cara yang paling umum saat melaksanakan kampanye adalah dengan membagikan kaos seragam untuk masa serta menyamapaikan orasi terkait visi dan misi, maupun berpidato tentang perkembangan Kabupaten Padang Lawas Utara. Selain melakukan orasi, para pasangan calon biasanya juga memasang brosur, pamflet, baliho, stiker dan lain sebagainya agar mereka semakin dikenal oleh masyarakat. Meskipun tujuan kapanye adalah untuk mendapat dukunga ari masyarakat, namun pemerintah tidak menghalalakan menggunakan praktek “money politic”.


Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara

Pada dasarnya, quick count merupakan salah satu metode penghitungan suara yang dilakukan oleh lembaga, misalnya lembaga survei Indonesia. Hasil quick count biasanya digunakan sebagai hasil sementara sesaat setelah pelaksanaan pilkada. Mengapa demikian? Karena hasil penghitungan quick count sangat cepat dan akurat. Apabila terdapat peredaan dengan penhitungan manual oleh KPU, maka selisihnya tidak akan berbeda jauh.

Penghitungan quik conut dilakukan di berbagai TPS yang proporsional. Setelah pelaksanaan pilkada selesai, maka quick count dapat langsung dilaksanakan dan dapat pula langsung memberikan hasilnya secara akurat. Sehingga para pasangan calon tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu hasil dari penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

Meskipun demikian, hasil resmi yang digunakan untuk menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara adalah hasil dari penghitungan oleh KPU. Untuk menentukan ke arah mana masa depan daerah Anda, maka semarakkanlah Pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara dengan menggunakan hak suara dan memilih pemimpin yang amanah. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi penyesalan di masa mendatang. Selamat memilih!