Hasil Quick Count Pilkada Tapanuli Utara 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Tapanuli Utara 2018/2019 : Diramaikan Oleh 3 Pasangan Calon Kabupaten Tapanuli Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Ibukota Tarutung, Provinsi Sumatera Utara. Kabupate ini diresmikan pada 5 Oktober 1945. Luas wilyah Kabupaten Tapanuli Utara adalah sekitar 3.793,71 km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 293.399 jiwa, sehingga kepadatan penduduknya adalah 77,34 jiwa/km2.

Kabupaten ini memiliki 5 kecamatan dan 2 kelurahan dengan mayoritas agama penduduknya adalah Kristen Protestan. Dengan keadaan wilayah yang seperti itu, siapakah yang tepat untuk menjadi pemimpinnya? Yuk simak ulasan berikut ini. 3 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Utara


Pilkada tanpa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ibarat kolak tanpa gula yang pasti rasanya akan hambar. Pesta demokrasi di Kabupuaten tapanuli Utara sendiri sepertinya akan diramaikan oleh 3 pasangan calon yang akan maju pada pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Masing-masing pasangan calon telah mempersiapkan seluruh persyaratan untuk dapat maju pada pilkada tahun ini secara matang. Siapa sajakah mereka? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.


1. Hasil Quick Count Pasangan Calon Nikson Nababan dan Sarlandy Hutabarat

Pasangan nomor urut 1ini maju melalui jalur politik dengan diusung oleh 5 parpol, antara lain yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagn (PDI-P), Partai Nasdem dan Partai Golkar. Total dukungan untuk pasangan nomor urut 1 ini  adalah 23 kursi. Dengan jumlah dukungan yang cukup banyak ini semakin membuat pasangan nomor urut 1 semakin peraya diri untuk memenangkan pilkada tahun 2018.


2. Hasil Quick Count Pasangan Calon Jonius Taripar Hutabarat dan Frengki P Simanjuntak

Tidak berbeda jauh dengan pasangan nomor urut satu, pasangan nomor urut 2 juga mendaftarakan diri melalui jalur politik dan mendapat dukungan dari 4 parpol. Parpol tersebut yaitu Partai Demokrat 3 kursi), PKPI (2 kursi), Partai Hanura (4 kursi) dan Partai Gerindra (4 kursi), sehingga total seluruh dukungan untuk pasangan calon ini adalah 13 kursi. Meskipun jumlah dukungan yang diperoleh lebih sedikit dari pasangan urut nomor 1, namun pasangan ini tetap optimis dalam pilkada Juni mendatang.


3. Hasil Quick Count Pasangan Calon Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit

Berbeda dengan pasangan nomor urut 1 dan 2, pasangan nomor urut 3 ini mengkiuti pilkada melalui jalur independen. Pasangan ini telah berhasil memenuhi syarat dukungan yang ditetapkan KPU dengan membawa fotokopian KTP sebanyak 34.029. hasil tersebut diperoleh dari 15 kecamatan di Kabupten Tapanuli Utara.


Pelaksanaan Kampanye Pilkada Kabupaten Tapanuli Utara 2018

Kampaye merupakan salah satu yang tepat bagi para pasangan calon untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat agar dapat memperoleh dukungan serta kepercayaannya untuk memimpin Kabupaten Tapanuli Utara. Umumnya, kampanye dilakukan dengan memberikan berbagai souvenir yang berisi gambar atau foto dari masing-masing pasangan calon. Selain itu orasi dan penyampain visi misi pun tak akan tertinggal dalam masa-masa kampanye yang telah ditetapkan oleh KPU.


Hasil Quick Count Pilkada Kaupaten Tapanuli Utara 2018

Pada hari H pelaksanaan pilkada, para pasangan calon dan seluruh masayarakat Kabupate Tapanuli Utara pasti sangan menantinantikan hasil penghitungan suara dari setiap TPS. Nah, dengan adanya quick count yang dilakuka oleh lembaga survei Indonesia maupun lembaga survei yang lainnya, hasil penghitungan suara dapat keluar pada hari itu juga atau sehari setelah pilkada.

Meskipun quick count tidak dapat dijadikan sebagai keputusan resmi untuk menetapkan Bupti dan Wakil Bupati, namun hasil ini dapat dijadikan sebagai patokan sementara karena hasil akhirya tidak akan berbeda jauh dengan penghitungan manual oleh KPU. Dengan informasi mengenai pilkada Kabupaten Tapanuli Utara 2018 ini semoga Anda dapat lebih mengenali calon Bupati dan Wakil Bupati nya dan dapat menentukan pilihan Anda mulai dari sekarang. Gunakan hak suara mu demi kemajuan daerah.