Hasil Quick Count Pilkada Kab Biak Numfor 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Biak Numfor 2018/2019 Koalisi Partai Politik dalam Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Biak Numfor Dalam mencapai tujuan memperoleh kekuasaan partai politik akan melakukan koalisi. Koalisi partai politik apa saja yang ada di Pilkada Kabupaten Biak Numfor?

Berbicara soal Pilkada ataupun Pilpres rasanya tidak akan lengkap jika tidak membicarakan koalisi. Karena koalisi adalah hal biasa yang dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan politik. Dan kesempatan ini tentu tidak dilewatkan oleh partai politik dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Biak Numfor. Penasaran dengan koalisi partai politik yang ada di Biak dan pasangan calon setiap koalisi? Temukan jawabannya dengan membaca artikel ini.



3 Koalisi Partai Politik dalam Pilkada Kabupaten Biak Numfor Koalisi dapat pula dikatakan sebagai kerjasama politik antar partai untuk mendapatkan kekuasaan bersama. Baik tidaknya koalisi inilah yang nantinya menentukan kemenangan dan keuntungan partai. Koalisi apa saja yang terdapat di Biak Numfor? Berikut informasinya,


1. Koalisi Partai Demokrat dkk

Koalisi pertama adalah koalisi dari Partai Demokrat, Nasdem, PPP, PKB dan PAN. Koalisi ini dinilai cukup tangguh, mengingat calon yang diusung cukup memiliki pengaruh. Sebut saja pasangan yang diusung adalah pasangan Nidodemus Ronsumbre dan Akmal Bahri yang dikenal dengan nama koalisi Normal.

2. Koalisi Hannew

Tidak ingin kalah saing dengan koalisi partai seberang, PDIP membentuk koalisinya sendiri. Koalisi ini diisi oleh beberapa partai politik, diantaranya Golkar, PBB, dan Hanura. Pasangan yang diusungpun tidak kalah berpengaruh dengan koalisi sebelumnya. Karena pasangan calon adalah pasangan petahana, yaitu Herry Ario Naap yang menjabat sebagai pelaksana tugas bupati dan disandingkan dengan Nehamia Wospakrik.


3. Pasangan Tanpa Koalisi atau Perseorangan

Berikutnya adalah pasangan yang tetap ikut bersaing walaupun tidak diusung oleh partai politik. Pasangan ini dikenal dengan nama “beken” Senior, yang diisi oleh Andreas Msen dan Yustinus Noriwari. Keduanya lolos dalam seleksi administrasi dan diperkenankan untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Biak Numfor.

Menjalankan koalisi dalam sebuah Pilkada adalah hal yang lumrah dalam dunia politik. Namun penting untuk memperhatikan apakah koalisi yang dibangun adalah koalisi yang baik dan tidak mencederai kebebasan dan nilai politik. Terlebih lagi, pilihlah koalisi yang dapat menjaga ketentraman Pilkada Kabupaten Biak Numfor agar tidak terjadi kecurangan ataupun perpecahan di dalam masyarakat.

Hasil Quick Count Pilkada Kab Biak Numfor

Nomor Urut 1
Nomor Urut 2