Hasil Quick Count Pilkada Kab Donggala 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Donggala 2018/2019 Memilih Antara Tiga Calon Pada Pilkada Kabupaten Donggala 2018/2019 Menentukan siapa yang akan memimpin daerah Donggala maka perlu memilih satu diantara tiga kandidat dengan melakukan Pilkada Kabupaten Donggala 2018 ini.

Bupati merupakan kepala daerah tingkat Kabupaten yang akan bertugas untuk lebih memajukan daerah tersebut dengan cara-cara tertentu. Namun, perlu dilakukan pemilihan untuk mendapatkan suara terbanyak dari masyarakatnya seperti dalam Pilkada Kabupaten Donggala. Bupati dan Wakil Bupati mempunyai tugas dan wewenang untuk memimpin daerah berdasarkan kebijakan yang telah ditetapkan bersama DPRD Kabupaten.



Memilih Diantara Tiga Kandidat Pada Pilkada Kabupaten Donggala

Pada tahun 2018, akan diadakan pemilihan bupati baru untuk menggantikan masa jabatan bupati lama yang seharusnya digantikan. Oleh karena itu dari beberapa pasangan yang menyalonkan diri sebagai bupati pada Pilkada Kabupaten Donggala 2018 hanya tersisa tiga calon kandidat yang telah lolos dalam beberapa penyeleksian dan telah ditetapkan pada hasil rapat pleno yang dipimpin oleh Mohammad Saleh, S.Sos.


1. Hasil Quick Count Anita B. Noerdin dan Abdul Rahman

Pasangan bakal calon Bupati mendapatkan nomor urutan pertama dari tiga calon kandidat. Kandidat pertama telah mendapatkan dukungan dari partai politik PDI Perjuangan dan Hanura untuk maju menjadi Bupati Donggala. Mereka memiliki visi diantaranya untuk meningkatkan mutu pendidikan, infranstruktur, pertanian dan membuka lapangan kerja.


2. Hasil Quick Count Kasman Lassa dan Mohammad Yasin

Kandidat yang kedua ini mendapat dukungan terbesar dari partai politik di Indonesia yaitu PBB,PKS, PPP,PAN, Nasdem dan Gerindra. Kasman merupakan bupati Donggala sebelumnya yang juga menjabat sebagai ketua Partai Nasdem yang berada di Donggala sedangkan Yasin merupakan salah satu kader Gerindra.


3. Hasil Quick Count Vera E. Laruni dan Taufik M. Burhan

Pasangan calon bupati urutan ketiga atau terakhir ini memperoleh dukungan dari lima partai politik yaitu Demokrat, Golkar, PKPI, Perindo dan PKB. Kandidat ini memiliki visi dan misi yaitu akan menjadikan Kabupaten Donggala lebih sejahtera dengan memperhatikan para nelayan dan petani sebagai pekerjaan yang menjadi mayoritas di Donggala.

Diadakannya Pilkada Kabupaten Donggala dengan ditetapkannya tiga calon kandidat tersebut maka diharapkan siapapun yang menjadi pemenang dalam pengambilan suara di masyarakat  akan membangun daerah Donggala menjadi lebih baik dan lebih maju. Selain itu, tentunya masyarakat juga berharap mendapatkan pemimpin daerah yang dapat mengayomi, memberikan kesejahteraan,kedamaian dan keamanan di Kabupaten Donggala.