Hasil Quick Count Pilkada Kab Enrekang 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Enrekang 2018/2019 Calon Tunggal Dalam Pilkada Kabupaten Enrekang 2018 Pemilihan juga akan berlangsung di Sulawesi Selatan yaitu Pilkada Kabupaten Enrekang dengan hanya diikuti oleh satu calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

Pilkada yang dilakukan secara serentak di Indonesia dengan banyaknya calon pasangan yang mencalonkan diri tentunya menjadikan kebimbangan bagi masyarakat untuk memilih siapa yang akan menjadi pemimpin daerah mereka. Namun, berbeda dengan beberapa daerah yang mempunyai satu calon pasangan saja seperti yang akan dilakukan pada Pilkada Kabupaten Enrekang dengan satu kandidat untuk melawan kotak kosong.



Melawan Kotak Kosong Sang Kandidat Pada Pilkada Kabupaten Enrekang

Berbeda dengan Pilkada Kabupaten Enrekang sebelum-sebelumnya, pada tahun ini ketua KPU Ridwan Ahmad mengatakan bahwa tahun 2018 hanya terdapat satu calon Bupati Enrekang yang resmi mendaftarkan diri dan lolos dalam berbagai persyaratan yaitu Muslimin Bando dan Asman. Mereka akan maju melawan kotak kosong yang telah disediakan.


1. Hasil Quick Count Partai Politik Pendukung

Dalam pilkada yang hanya diikuti oleh calon tunggal ini ternyata terdapat 7 partai politik yang akan mendukung mereka untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2018 diantaranya adalah Hanura, Demokrat, Gerindra,Nasdem, Golkar, PAN, Dan PDI Perjuangan. Ketujuh Parpol tersebut cukup memiliki kedudukan yang besar di dalam pemerintahan.


2. Hasil Quick Count Visi Dan Misi

Visi dan misi calon tunggal yaitu Muslimin dan Asman adalah slogan “Emas yang berkelanjutan dan Religius”. Emas sendiri merupakan singkatan dari Enrekang Aman, Maju dan Sejahtera. Selain itu mereka juga akan meningkatkan perekonomian, infranstruktur, kualitas SDM, pendapatan masyarakat dan penerapan teknologi.


3. Jabatan Sebelumnya

Muslimin Bandi merupakan Bupati Kabupaten Enrekang pada periode saat ini dan akan maju kembali pada periode 2018 sebagai Bupati yang menvcalonkan diri tanpa lawan. Sedangkan Asman adalah ketua Partai Nasdem dan akan mengundurkan diri untuk mengikuti Muslimin sebagai calon Wakil Bupati 2018.

Meskipun dalam Pilkada Kabupaten Enrekang 2018 hanya diikuti oleh satu kandidat yang akan maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan melawan kotak kosong saja. Namun, baik KPU dan Pemerintah pastinya berharap proses pilkada tetap berlanjut dengan pengadaan kampanye pada hari yang telah ditentukan dan berjalan tanpa kerusuhan dankeonaran para pendukung.