Hasil Quick Count Pilkada Kab Karanganyar 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Karanganyar 2018/2019 - Petahana Diatas Angin Di Pilkada Kab Karanganyar - Petahana di Pilkada kab karanganyar mengantongi banyak sekali dukungan partai politik sehingga membuat paslon tersebut berada di atas angin.

Petahana memang selalu dalam posisi yang diuntungkan karena mereka memilki akses yang besar dan kuat di kalangan masyarakat dan pemerintah. Hal ini juga terjadi di Pilkada kab karanganyar karena petahana mendapatkan 7 partai politik yang cukup besar untuk mendukung pemenangan paslon juliyatmono dan robert christanto, salah satu kader PDIP.



Gelanggang Partai Besar Di Pilkada Karanganyar

Pilkada memang merupakan ajang yang sempurna untuk menunjukan kualifikasi dari sebuah partai, dan oleh karenanya partai selalu berusaha yang terbaik untuk menunjukan kualitas mereka di panggung politik daerah. Pilkada kab karanganyar meruapakan arena kontestasi partai politik besar yang siap unjuk gigi, diantaranya adalah.


1.  Hasil Quick Count GOLKAR

Golkar adalah sebuah partai tua yang sempat berjaya di masa orde baru dan sempat dilarang di indonesia. Golkar dalam pilkada di karanganyar akan mengusung pasangan juliyatmono-robert. Langkah ini bisa dikatakan langkah pragmatis untuk mengamankan kursi di pemerintahan karena golkar sendiri tidak mengusung calonya.


2. Hasil Quick Count PDIP

PDIP juga meruapakan partai yang cukup tua dan sangat populis di indonesia, dan oleh karenanya mendapatkan banyak sekali massa di berbagai daerah. PDIP sebagai salah satu partai yang berjaya di karanganyar mengusung pasangan juliyatmono-robert karena mereka adalah kader di PDIP. Dengan memenangkan pilkada, mereka akan sekali lagi mengamankan kekuasaan di karanganyar.


3. Hasil Quick Count Gerindra

Gerindra adalah sebuah partai baru yang sangat progresif dan memiliki sistem kaderisasi yang amat kuat diantara partai-partai besar lainya. Berbeda dengan partai besar yang mendukung paslon petahana, gerindra mengusung paslon baru yaitu rohadi widodo yang merupakan wakil bupati pada masa kepemimpinan juliyatmono.

Setelah kita memperhatikan komposisi aliansi partai di Pilkada kab karanganyar maka hampir jelas siapakah nantinya yang akan merajai kontestasi politik di kabupaten tersebut. Tetapi tidak ada yang pasti dalam politik dimana pasangan rohadi pun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat karena memberikan angin baru dalam situasi politik di karangnanyar.