Hasil Quick Count Pilkada Kab Klungkung 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Klungkung 2018/2019 Pada tiap pelaksanaan pilkada di berbagai daerah, pasti masyarakat setempat dari berbagai lapis akan berlomba-lomba untuk tahu bagaimana hasil akhirnya. Memang hasil suara dari pilkada merupakan proses yang sangat panjang dan melelahkan. Berbagai tahap dilakukan agar hasil pilkada bisa tepat dan akurat.

Sekarang pilkada sudah menggunakan sistem quick count. Pilkada Kab Klungkung pun juga menggunakan quick count. Memang di Indonesia sendiri sudah cukup lama menggunakan quick count baik untuk pilkada maupun pilpres. Karena dengan menggunakan quick count maka proses penghitungan suara pun bisa dilakukan dengan tepat dan cepat. Tentu saja dengan quick count maka proses yang panjang dan melelahkan bisa dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.



Penghitungan cepat untuk hasil quick count pilkada Kab Klungkung bisa dilakukan dengan berbagai cara. Alat yang digunakan pun juga banyak. Cara yang paling aman adalah Paralel Vota Tabulation atau PVT. Cara ini juga paling bisa diterima oleh masyarakat dari berbagai lapisan. Dengan PVT, maka tim PPS sendiri pun juga tidak perlu memantau semua TPS dan tidak perlu menjelaskan kepada masyarakat.

PVT akan ditampilkan dalam bentuk angkat persentase atau grafik. Namun jika menggunakan PVT maka SDM atau relawan yang dibutuhkan akan sangat banyak. Hal ini tentu saja akan memengaruhi biaya quick count yang bertambah besar. Jadi, jika TPS di Kabupaten Klungkung ada 1000, maka setidaknya ada 1000 relawan yang masing-masing mengambil data pada tiap TPS di Kabupaten Klungkung.

Semua relawan yang bekerja untuk pilkada dan quick count harus mempunyai pengetahuan yang baik, kejujuran, integritas, dan juga loyalitas yang oke. Karena jika relawannya tidak kompeten, maka hasil quick count justru bisa menjadi salah. Tentu saja ini akan meruhi masyarakat dan juga kandidat dari pilkada Kab Klungkung.

Apalagi biaya untuk pilkada memakan jumlah yang sangat banyak. Karena itulah relawan untuk quick count harus diseleksi dan juga dilatih agar pada hari H mereka bisa bekerja dengan baik. Sistem quick count akan menghitung hasil suara dengan menggunakan software yang mengaplikasikan ilmu statistika.

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Klungkung

Nomor Urut 50%
Nomor Urut 30 %
Nomor Urut 11 %