Hasil Quick Count Pilkada Kab Kuningan 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kab Kuningan 2018/2019 - Diikuti Tiga Pasangan Calon Kuningan akan mengikuti pilkada serentak yang jatuh padat tanggal 27 juni 2018. Pilkada kab kuningan diikuti oleh tiga calon yang juga didukung oleh koalisi berbagai partai.

Koalisi partai adalah sebuah yang lumrah dalam fenomena pemilihan umum di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki banyak partai yang artinya tidak ada satu partai pun yang bisa memenangkan pemilihan tanpa menggandeng partai lainya. hal ini pun terjadi di Pilkada kab kuningan dimana koalisi partai sudah lama terbentuk untuk mengusung paslon yang mereka jagokan.



Maneuver Politik Partai Di Pilkada Kab Kuningan

Partai adalah salah satu kendaraan politik yang akan terus menjadi pemain utama dalam scenario pilkada. Meskpun terdapat berbagai individu yang bisa untuk mengajukan diri mereka dalam pemilihan pilkada, hanya saja jarang sekali ada individu yang bisa memegang daerah tanpa bantuan partai. Hal ini juga terjadi di Pilkada kab kuningan dimana tiga paslon pun didukung oleh mesin partai, berikut diantaranya adalah.


1. Hasil Quick Count Acep purnama-ridho suganda
Pasangan ini adalah petahana dari kuningan karena acep masih menjabat sebagai bupati kuningan, meskipun sudaah mengajukan cuti untuk mengikuti pilkada. Petahana ini didukung oleh partai PDIP dan NASDEM yang memilki jumlah kursi terbanyak karena PDIP adalah partai yang berkuasa di daerah kuningan. Hal ini membuat pasangan ini cukup yakin akan kemenangan mereka.


2. Hasil Quick Count Dudi pamuji-udin kusnaedi

Dudi pamuji adalah seorang anggota dewan kuningan,sementara udin kusnaedi adalah ketua DPC PKB di kuningan. Hal ini membuat mereka fasih dalam dinamika politik di kuningan dan menjadi lawan yang cukup tangguh bagi kedua paslon lainya. mereka juga didukung oleh partai yang cukup besar yaitu PKB, GOLKAR dan PAN.


3. Hasil Quick Count Toto-yosa

Toto adalah individu yang tidak lahir dalam dunia politi, karena menjabat sebagai direktur rumah sakit medical centre di kuningan . namun yosa adalah anak dari anggota DPR RI yang sangat familiar dengan konteks politik kuningan. Keduanya diusung oleh partai PKS dan PPP.

Dengan mendekatinya hari Pilkada kab kuningan, mari kita sukseskan pilkada dan wujudkan pilkada yang bersih tanpa kecurangan dan konflik.