Hasil Quick Count Pilkada Kab Lebak 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Lebak 2018/2019 Saat ini Kabupaten Lebak sedang menantikan pilkada Kab Lebak. Tentu saja semua orang sangat menantikan siapa yang menang pada pilkada periode ini. Seperti pilkada di tempat lain, pilkada di Kabupaten Lebak pun juga menggunakan quick count untuk menghitung hasil pilkada. Nah, marilah saat ini kita menggali sedikit informasi tentang quick count yang akan digunakan untuk menghitung hasil pilkada di Kabupaten Lebak. 

Di Indonesia sendiri, quick count baru muncul pada pemilihan, baik itu pemilihan umum atau pemilihan presiden, pada abad ke-21. Dengan munculnya teknologi quick count inilah maka penghitungan suara pada pemilu akan menjadi jauh lebih mudah daripada menggunakan metode yang masih konvensional.


Quick count pertama kali muncul di daerah Afrika dan Eropa Timur. Negara-negara di daerah tersebut pada tahun 80-an merupakan negara-negara yang baru saja membangun pemerintahan dengan sistem demokrasi. Karena masih baru, maka negara-negera demokrasi tersebut pernah beberapa kali mengalami kecurangan pada saat proses penghitungan suara atau pada tabulasi suara yang sering dicurangi. 

Karena itulah dibuat metode baru yaitu quick count. Dengan adanya quick count, maka penghitungan suara di TPS dan juga pada rekapitulasi proses penghitungan suara pun bisa lancar. Saat diterapkan di pilkada Kab Lebak, maka suara pada kecamatan dan kabupaten pun tidak bisa dicurangi. Apalagi hasil quick count juga pastinya akan diketahui oleh publik.

Hasil quick count pun bsia menjadi data alternatif yang nantinya akan digunakan oleh KPU. Jika hasil dari KPU dan quick count tidak menunjukan perbedaan yang signifikan, maka bisa dipastikan bahwa pemilu atau pilkada yang sedang berlangsung tidak dicurangi. Namun jika terjadi perbedaan antara hasil KPU dan quick count pada pilkada Kab Lebak, maka bisa jadi ada kecurangan pada pilkada tersebut. 

Jika terjadi kecurangan maka akan ada penyidik yang melakukan investigasi untuk mengecek mana hasil yang benar dan yang salah. Lalu penyelenggara quick count pun juga akan turut menyelidik hasil perhitungan dari KPU. Penyelidikan dilakukan oleh petugas berwenang yang sudah ahli.

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Lebak

Nomor Urut 1 50%
Nomor Urut 2 50%