Hasil Quick Count Pilkada Kab Mamasa 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Mamasa 2018/2019 - 3 Fakta Unik dalam Jelang Pilkada Kabupaten Mamasa Pilkada yang akan digelar, pastinya memiliki keunikan disetiap daerah. Apakah keunikan yang ada dalam proses Pilkada Kabupaten Mamasa? cari tahu jawabannya.

Pada tanggal 27 Juni, akan diadakan sebuah Pilkada serentak dihampir seluruh wilayah Indonesia. Tidak terkecuali untuk daerah Timur Indonesia Mamasa. Seperti daerah lain, tentunya terdapat keunikan dalam proses menjalankan Pilkada diberbagai daerah. Sama halnya untuk Pilkada Kabupaten Mamasa yang memiliki keunikan menarik. Apa sajakah keunikan yang ada dalam proses menuju Pilkada Mamasa?



Keunikan Menarik dalam Pilkada Kabupaten Mamasa

Jika dibandingkan dengan Pilkada didaerah lain, dapat dikatakan Pilkada Mamasa adalah Pilkada termenarik. Mengapa? Karena Pilkada Kabupaten Mamasa, hanya diikuti oleh satu calon. Apakah benar demikian? Berikut informasinya,


1. Hanya Terdapat Satu Pasangan Calon

Inilah fenomena yang saat ini sering terjadi di Indonesia. Di mana hanya terdapat satu pasangan calon untuk pemilihan kepala daerah. Hingga akhirnya, pasangan tersebut diharuskan melawan kotak kosong. Pemilih pun akan dibingungkan, karena mau tidak mau harus memilih pasangan tersebut ataupun kotak kosong.


2. Pasangan Calon Merupakan Petahana

Setelah dikagetkan dengan fenomena kotak kosong, pemilih kemudian dikejutkan dengan satu pasangan calon tersebut. Karena kenyataannya pasangan ini adalah pasangan petahana. Adapun nama pasangan calon tersebut adalah Ramlan Badawi dan Martinus. Sebelum mengikuti Pilkada tahun 2018 ini, pasangan telah menang dalam Pilkada sebelumnya dan menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Mamasa.


3. Diusung Oleh Sepuluh Partai Politik

Berikutnya adalah pasangan petahana ini diusung oleh sepuluh partai politik. Atau dapat dikatakan, hampir semua partai politik di Mamasa mendukung pasangan Ramlan-Martinus. Kesepuluh partai politik ini adalah Golkar, PKB, PKPI, Nasdem, Demokrat, PDIP, PPP, PBB, PKS dan PAN. Walaupun diusung oleh sepuluh partai politik, terdapat dua partai politik yang tidak mendukung dan memilih menjadi oposisi. Partai tersebut adalah Partai Hanura dan Gerindra.

Menarik bukan beberapa informasi tentang Pilkada Kabupaten Mamasa tersebut? keunikan memang selalu terjadi dalam masa-masa politik seperti saat ini. Walaupun demikian, bukan berarti anda harus lengah dan terlena dalam memilih pasangan. Melainkan pastikan untuk memilih pasangan sesuai dengan obyektif dan dapat atasi masalah daerah anda.


Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Mamasan

Nomor Urut