Hasil Quick Count Pilkada Kab Mimika 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Mimika 2018/2019 - 3 Hal Menarik Dalam Jalankan Pilkada Kabupaten Mimika Banyak hal yang belum anda ketahui tentang Pilkada Kabupaten Mimika 2018? Cari tahu informasi tentang hal menarik tersebut dengan membaca informasi berikut.

Pilkada serentak akan terjadi beberapa saat lagi. Hampir 200-300 daerah di Indonesia akan melaksanakannya. Salah satu daerah yang akan menjalankannya adalah daerah Kabupaten Mimika, di Papua. Pilkada Kabupaten Mimika memiliki beberapa hal menarik yang perlu untuk diketahui. Tidak hanya untuk menambah pengetahuan namun untuk membuat pemilih peka akan keadaan politik di Mimika. Informasi lengkap tentang hal tersebut, dapat dibaca pada bagian berikutnya.


3 Keunikan dalam Pilkada Kabupaten Mimika Seperti yang diketahui, daerah Mimika adalah tempat yang rawan dengan gerakan separatis. Karenanya, daerah ini membuat penjagaan lebih ketat dibandingkan daerah lain. Penasaran dengan keunikan lainnya? Simak informasinya berikut ini,

1. Hanya Diikuti Oleh Calon dari Jalur Independen

Seperti biasanya, Pilkada ataupun Pilpres akan diikuti oleh calon dari berbagai politik. Namun lain halnya dengan Pilkada di Mimika, di mana Pilkada diikuti oleh calon dari jalur independen. Melalui jalur ini, telah tersaring 4 pasangan calon. Adapun ke empatnya adalah Petraled yang merupakan pasangan calon nomor 1, Rnb sebagai pasangan nomor 2, Musa sebagai pasangan nomor 3 serta Ham sebagai pasangan nomor 4.

2. Pilkada Paling Rawan Ancaman

Pada beberapa saat yang lalu, daerah Mimika pernah mendapatkan ancaman bahkan diisolasi oleh kelompok bersenjata. Karenanya, Pilkada di tempat ini menjadi tempat paling rawan pada Pilkada tahun 2018 ini. Namun untuk menjamin berjalannya Pilkada Kabupaten Mimika, aparat kepolisian telah menyiapkan antisipasi dan penjagaan ketat diseluruh daerah Mimika.

3. Pilkada Unik dengan Menggunakan Noken

Untuk tetap mendukung kearifan lokal di daerah Papua, Noken akan menggantikan keberadaan kotak suara pada saat Pilkada di Mimika. Hal ini tentunya akan menarik banyak perhatian mengingat hal ini tidak terjadi di tempat-tempat lain.

Keunikan yang terjadi di daerah Mimika ini secara tidak langsung akan menambahkan pengetahuan serta keinginan untuk mengikuti Pilkada. Bagi yang memang memiliki hak suara untuk Pilkada Kabupaten Mimika, jangan lupa gunakan hak suara dan pilih pemimpin terbaik untuk kota anda!

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Mimika
 
Nomor urut 1
Nomor urut 2