Hasil Quick Count Pilkada Kota Padang Sidempuan 2018/2019

QuickCount.org - Mengamati Hasil Quick Count Pilkada Kota Padang Sidempuan 2018/2019 Pada Pilkada Serentak Pilkada serentak telah digelar di sejumlah daerah dan tentunya provinsi di Indonesia. Salah satunya adalah Kota Padang Sidempuan yang telah mengumumkan hasil Quick Count Kota Padang Sidempuan yang dinantikan oleh para pendukung paslon atau pasangan calon. 

Pemilihan ini dilakukan untuk menentukan siapa walikota dan wakil yang akan menjabat menggantikan pasangan yang sebelumnya. KPU daerah telah mempersiapkan setidak TPS pada masing-masing wilayah dengan fasilitas kertas pencoblosan dengan keamanan yang ketat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Perhitungan dilakukan di masing-masing kecamatan tentunya dengan warga setempat dan saksi yang memantau jalannya perhitungan hasil. 



Saksi dihadirkan dari perwakilan masing-masing pasangan calon. Tidak hanya KPU saja yang melakukan perhitungan cepat, terdapat beberapa lembaga yang juga menyelenggarakan hasil Quick Count Kota Padang Sidempuan secara independen dan sering disebut Quick atau Real Count tersebut. Namun hasil survey yang dilakukan lembaga tidaklah resmi. Masyarakat harus tetap menunggu hasil resmi yang dikeluarkan oleh KPU Kota Padang. 

Perhitungan yang digunakan oleh KPU adalah sistem manual dan seperti biasanya hasil yang terbanyak adalah pemenang pada Pilkada serentak di Kota Padang. Seperti yang Anda ketahui, hasil dengan perhitungan manual ini membutuhkan waktu yang tidak singkat, terdapat proses yang cukup lama dan tentunya ketelitian dari pihak panitia yaitu KPU dengan para saksi untuk menghindari kesalahan hitung.

Terdapatnya setidaknya 3 pasangan calon yang lolos dalam Pilkada serentak Kota Padang. Pasangan calon yang pertama adalah M.Iskandar Nasution dengan wakil Ali Pada Harahap. Pasangan kedua yaitu Rusydi Nasution dengan Abdul Rosad Lubis sebagai wakil. Sedangkan pasangan calon ketiga Irsan Efendi Nasution dan wakilnya yaitu Arwin Siregar. 

Ketiga pasangan tersebut lolos setelah melakukan pendaftaran secara resmi melalui KPU dengan membawa segala dokumen dan tentunya dukungan kursi dari pemerintah setempat dan masyarakat yang mengajukan ketiga pasangan tersebut. Pasangan yang mendapatkan hasil Quick Count Kota Padang Sidempuan terbanyak, akan secara resmi menjadi pasangan calon yang berhak menjabat selama beberapa tahun ke depan.

Selain melakukan pendaftaran secara resmi, para pasangan calon ini tentunya berhak mendapatkan fasilitas seperti diperbolehkan untuk melakukan kampanye secara sehat dalam jangka waktu yang ditentukan. Apabila batas waktu kampanye telah selesai dan terdapat laporan bahwa masih terus dilanjutkan, maka yang terjadi tentu saja akan mendapatkan sanksi yang tegas. Perlu Anda ketahui bahwa hasil Quick Count Kota Padang Sidempuan ini merupakan Pilkada Serentak untuk yang kedua kalinya di Indonesia. 

Tidak heran jika akhirnya banyak sekali yang menantikan hasil pasangan calon dengan harapan memberikan perubahan yang lebih baik untuk seluruh kalangan di Kota Padang Sidempuan. Tentunya tidak hanya di Kota Padang saja, setidaknya terdapat 7 provinsi serta 18 kota yang mengadakan perhitungan serentak atau bahkan menunggu hasil Quick Count Kota Padang Sidempuan. 

Antusias masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dengan baik semakin meningkat di tahun 2018, yang membuktikan bahwa demokrasi yang ada di Indonesia semakin membaik setiap harinya khususnya ketika digunakan untuk memilih Kepala Daerah atau Walikota. Kemudahan yang dapat dilakukan oleh perhitungan cepat atau Quick Count adalah tidak ada kesalahan yang dilakukan dalam perhitungannya karena memiliki tingkat error hanya 1 persen saja. Tidak heran jika akhirnya banyak yang menjadikan acuan Quick Count sebelum keputusan dari KPU keluar secara resmi di masyarakat.