Hasil Quick Count Pilkada Kota Palembang 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kota Palembang 2018/2019 - Kota Palembang kembali memilih walikota dan wakil walikota yang baru pada tahun 2018 ini. Pemungutan suara dilakukan secara serentak di seluruh kota di wilayah Indonesia pada tanggal 27 Juni 2018, termasuk di Kota Palembang.

Setelah warga memberikan hak suaranya di masing-masing TPS, maka selanjutnya dapat diketahui siapa yang akan menjadi pemenang pemilu ini. Sebelum hasil yang resmi diumumkan, berikut ada hasil quick count kota Palembang yang membantu memberikan prediksi sementara bakal pemenang sebagai walikota dan wakil walikota.

Sekilas Pilkot Kota Palembang

Pada musim putaran pemungutan suara tahun 2018 ini, kandidat yang mencalonkan diri menjadi calon walikota dan wakil walikota di Kota Palembang terdiri dari 4 pasangan calon (paslon). Di nomor urut 1, ada pasangan petahana yaitu Harnojoyo-Fitrianti Agustinda. Keduanya merupakan pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan Partai Bulan Bintang. Selanjutnya, di nomor urut 2 ada pasangan Sarimuda-Abdul Rozak yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Gerindra.


Sementara itu, di nomor urut 3 ada pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan yaitu Mularis Djahri-Syaidina Ali. Di nomor urut terakhir atau 4 ada pasangan yang mendaftar melalui jalur independen yaitu Akbar Alvaro-Hernoe Roesprijadji.Keempat pasangan calon walikota dan wakil walikota yang telah diresmikan oleh KPU Prabumulih ini yang dipilih oleh masyarakat kota Palembang.

Kota Palembang dibagi menjadi 16 kecamatan yang terdiri dari kecamatan Alang-Alang Lebar, kecamatan Bukit Kecil, kecamatan Gandus, kecamatan Ilir Barat I, kecamatan Ilir Barat II, kecamatan Ilir Timur I, kecamatan Ilir Timur II, kecamatan Kalidoni, kecamatan Kemuning, kecamatan Kertapati, kecamatan Plaju, kecamatan Sako, kecamatan Seberang Ulu I, kecamatan Seberang Ulu II, kecamatan Sematang Borang, dan kecamatan Sukarami. 

Dari ke-16 kecamatan ini tersebar lebih dari 2,800 tempat pemungutan suara (TPS) yang digunakan sebagai tempat bagi warga untuk memberikan hak suaranya.Mengenai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Palembang, terdapat sekitar 128,000 ribu calon pemilih.Jumlah DPT yang terdaftar untuk pilkot ini sudah termasuk warga yang masuk dalam kategori difabel seperti tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, dan lain-lain.


Hasil Quick Count Kota Palembang

Pada tanggal 27 Juni 2018, warga kota Palembang telah memberikan hak suaranya untuk memilih walikota dan wakil walikota yang baru. Setelah selesai dilakukan pemungutan suara, maka pihak KPU segera melakukan penghitungan secara manual.Sistem penghitungan yang dilakukan oleh KPU merupakan satu-satunya sistem yang resmi dan sah untuk menentukan siapa pemenang dari pemilihan umum.

Di samping penghitungan manual KPU, ada jenis penghitungan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengetahui hasil pemungutan suara.Ya, jawabannya adalah penghitungan cepat atau quick count.Penghitungan cepat ini dilakukan oleh beberapa lembaga survei untuk memberikan prediksi awal sebelum KPU secara resmi mengumumkan siapa pemenang pemilu walikota dan wakil walikota. Dari pilkot yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018, berikut adalah hasil quick count kota Palembang yang bisa digunakan untuk memprediksi siapa pemenang dari keempat paslon di atas.


1. Hasil Quick Count Pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda: jumlah suara … dan besar presentase …

2. Hasil Quick Count Pasangan Sarimuda-Abdul Rozak: jumlah suara … dan besar presentase …

3. Hasil Quick Count Pasangan Mularis Djahri-Syaidina Ali: jumlah suara … dan besar presentase …

4. Hasil Quick Count Pasangan Akbar Alvaro-Hernoe Roesprijadji: jumlah suara … dan besar presentase …