Hasil Quick Count Pilkada Kota Sawahlunto 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kota Sawahlunto 2018/2019 Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2018 merupakan salah satu event besar yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Pemilukada akan dilaksanakan pada Juni mendatang. Sawahlunto menjadi salah satu kota di Sumatera Barat yang turut memeriahkan pemilukada serentak 2018. Saat pemilukada, salah satu hal yang paling populer adalah hasil hitung cepat atau quick count dari para lembaga survey independen.

Hasil quick count Kota Sawahlunto tentu akan dinantikan masyarakat Sawahlunto untuk mengetahui perkiraan siapa yang bakal menjadi walikota baru mereka periode 2018 sampai 2023. Apalagi hasil dari hitung cepat tersebut biasanya hanya selisih sedikit dan tak jauh beda dari hasil resmi yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Perhitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi hasil akhir resmi dan diakui untuk mengetahui siapakah walikota baru Kota Sawahlunto. Namun, hal itu membutuhkan proses dan waktu yang agak lama karena dihitung secara manual. Setelah semua masyarakat memberikan suaranya di TPS, maka KPPS akan melakukan perhitungan suara di setiap TPS. Selanjutnya hasil tersebut akan disetorkan kepada KPU daerah setempat.

Proses panjang tersebut membuat masyarakat dan paslon semakin penasaran dengan hasil akhirnya. Itulah mengapa hasil quick count Kota Sawahlunto menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu selama pemilukada serentak 2018. Hasil tersebut dapat digunakan sebagai pandangan untuk mengetahui siapa nantinya yang menjadi walikota baru.

Kota Sawahlunto memiliki beberapa pasangan calon atau paslon yang memeriahkan perebutan posisi walikota baru. Semua paslon tersebut tentu bukan sembarang orang, karena mereka telah melalui proses seleksi dan verifikasi yang ketat. Persyaratan yang diperlukan pun cukup banyak baik dilihat dari segi administrasi maupun syarat penting lainnya. Berdasarkan proses seleksi tersebut, diperoleh tiga paslon yang maju dalam pemilukada serentak 2018. KPU pun melakukan pengundian nomor urut untuk masing-masing paslon. Berikut adalah paslon yang maju dalam pemilukada Kota Sawahlunnto:

1. Hasil Quick Count Fauzi Hasan dan Dasrial Ery

2. Hasil Quick Count Ali Yusuf dan Ismed

3. Hasil Quick Count Deri Asta dan Zohirin Sayuti

Kira-kira, siapakah dari calon tersebut yang memenangkan hasil quick count Kota Sawahlunto? Ketiga paslon tersebut siap berjuang menuju pemilukada 2018 dan berusaha memenangkan hasil quick count Kota Sawahlunto. Setiap pasangan memiliki pendukung masing-masing. Para paslon tentu juga memiliki program kerja unggulan mereka jika menjadi walikota baru Sawahlunto.

Deri Asta sebagai salah satu calon walikota memiliki fokus untuk membangun kota Sawahlunto dan memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui inovasi di bidang pariwisata maupun yang berkaitan dengan kegiatan ekonomi masyarakat serta peningkatan taraf pendidikan. Calon walikota Ali Yusuf memiliki fokus untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur yang sempat terbengkalai dan menjadikan Sawahlunto sebagai center city dan menjadikannya destinasi wisata unggulan.

Sementara calon walikota Fauzi Hasan juga tak kalah dengan berbagai program yang dimilikinya khususnya dalam upaya membangkitkan ekonomi kerakyatan. Dirinya juga sangat optimis dalam menjalankan serangkaian proses menuju pemilukada serentak. Banyak hal yang dilalui para paslon sebelum pemilukada seperti melakukan debat publik.

Kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi para paslon maupun masyarakat. Bagi para paslon, debat publik bisa menjadi kegiatan positif untuk menyuarakan program dan visi misi kepada masyarakat. Sementara bagi masyarakat, mereka bisa lebih mengenal paslon yang akan menjadi walikota baru Sawahlunto sehingga diharapkan tidak akan salah pilih. Kita tunggu saja hasil quick count Kota Sawahlunto.