Hasil Quick Count Pilkada Kab Kubu Raya 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kubu Raya 2018/2019 - Ini Dia Tiga Pasangan Calon Yang Bersaing Dalam Pilkada Kab Kubu Raya KPU Kabupaten Kubu Raya telah secara resmi menetapkan tiga paslon atau pasangan calon untuk Bupati serta Wakil Bupati. Ketiganya akan bersaing pada Pilkada Kab Kubu Raya bulan Juni ini. Hasil pleno KPU Kabupaten Kubu Raya menetapkan pasangan Muda Mahendrawan-Sujiwo, Werry Syahrial-HM Nasir dan Hamzah Tawil-Kohim sebagai kandidat pada Pilkada mendatang. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Gustiar selaku Ketua KPU Kubu Raya pada Senin lalu di Sungai Raya. Ketiga paslon yang bersaing ini pun mendapat dukungan dari partai yang berbeda-beda. Untuk pasangan Muda Mahendrawan-Sujiwo, misalnya, diusung tujuh partai yang terdiri dari Gerindra, Demokrat, Hanura, PAN, PDIP, PKS serta Nasdem.



Pasangan Hamzah Tawil-Kohim hanya diusung dua partai saja yaitu PKB serta Golkar. Sementara pasangan Werry Syahrial-HM Nasir maju dalam Pilkada Kab Kubu Raya melalui jalur independen. Pada kesempatan yang sama, Gustiar turut mengingatkan agar seluruh atribut kampanye yang dipasang tim sukses masing-masing paslon Calon Bupati agar diturunkan. 

Pihak KPU sendiri telah menyiapkan alat peraga kampanye yang disesuaikan nomor dari masing-masing paslon. Dirinya mengeluarkan imbauan pencopotan atribut kampanye ini karena dilihatnya masih banyak atribut yang terpasang walau tanggal Pilkada sudah semakin dekat. Jika hal ini tak diindahkan, tutur Gustiar, KPU akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP guna dilakukan penertiban terkait Alat Peraga Kampanye.


Di tempat yang sama, salah satu paslon cabup dan wabub Pilkada Kab Kubu Raya, Muda-Jiwo mengungkapkan rasa terimakasihnya pada semua partai yang mengusung, relawan hingga simpatisan yang telah membawa keduanya hingga ke tahap ini. Dikatakan Muda bahwa ini barulah tahap awal dari Pilkada. Dukungan masyarakat akan membantu mereka dalam membawa program pemerintahan yang dulu sempat dibuatnya bagi masyarakat Kubu Raya. 

Tak ketinggalan, pasangan Hamzah-Kohim mengaku siap mengikuti semua aturan KPU guna mewujudkan pilkada yang damai. Sementara pasangan Werry-Nasir juga turut menyatakan upcapan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung keduanya dan mengungkapkan harapan agar bisa menang pada Pilkada kali ini.

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten

Nomor urut 1
Nomor urut 2