Hasil Quick Count Pilkada Kab Minahasa Tenggara 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kab Minahasa Tenggara 2018/2019 - Hasil quick count Pilkada Kab Minahasa Tenggara disebut – sebut kurang menarik perhatian masyarakat Kab Minahasa Tenggara. Pasalnya jumlah pasangan calon bupati yang mengikuti pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara hanya ada satu alias calon tunggal. 

Artinya, saat menggunakan hak pilih, masyarakat Kab Minahasa Tenggara hanya memiliki dua opsi saja, yaitu setuju atau tidak setuju. Seperti yang telah kita ketahui bersama, di pertengahan tahun 2018 ini, Pemerintah Republik Indonesia tengah menjalankan pilkada serentak di hampir seluruh penjuru wilayah Indonesia.


Nah, salah satu daerah kabupaten yang turut mengikuti aktivitas pilkada serentak ini adalah Kab Minahasa Tenggara. Seperti apakah hasil quick count pilkada Kab Minahasa Tenggara? Berikut informasi lengkapnya telah kami siapkan secara khusus untuk Anda:

Hasil Quick Count Pilkada Kab Minahasa Tenggara

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, pilkada di Kab Minahasa Tenggara hanya diikuti oleh satu orang pasangan calon bupati dan calon wakil bupati. Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang berhasil lolos ini adalah James Sumendap dan Jesaya Jocke Legi.

Menurut panitia KPU Kab Minahasa Tenggara, walaupun paslon pilkada Kab Minahasa Tenggara hanya ada satu, nantinya masyarakat tetap akan diberikan dua pilihan, yaitu mencoblos calon yang ada atau mencoblos kolom tanpa gambar. Hal ini sengaja dilakukan untuk menghindari terjadinya kecurangan oleh pihak – pihak tertentu. Nah, menurut kabar yang kami terima, hasil quick count pilkada Kab Minahasa Tenggara adalah sebagai berikut:

Jumlah Suara yang Mencoblos Pasangan Calon =

Jumlah Suara yang Mencoblos Kolom Tanpa Gambar =

Jumlah Suara yang Masuk =



Menurut informasi yang beredar, jika pasangan calon yang mengikuti pilkada berhasil mendapatkan suara lebih dari 50 persen dari total suara yang masuk, maka paslon akan dinyatakan menang. Namun bila total suara yang didapatkan oleh paslon tunggal kurang dari 50 persen, maka paslon akan dinyatakan kalah dan kemungkinan besar akan memicu terjadinya pilkada putaran kedua. Itulah sedikit informasi mengenai hasil quick count Pilkada Kab Minahasa Tenggara 2018/2019 yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!