Hasil Quick Count Pilkada Kota Padang Panjang 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kota Padang Panjang 2018/2019 menjadi salah satu hari bersejarah karena akan dilakukan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) periode 2018 hingga 2023. Pemilukada 2018 ini juga dikenal dengan pemilukada serentak karena memang dilaksanakan serentak di seluruh kota-kota di Indonesia. Kota Padang Panjang sebagai salah satu kota di Sumatera Barat juga turut memeriahkan pemilukada serentak 2018.

Kota yang dijuluki sebagai Kota Serambi Mekah dan Mesir van Andalas ini memiliki penduduk sekitar 104 ribu jiwa lebih. Penduduk tersebut akan menggunakan hak pilih atau suaranya guna mendapatkan walikota mereka yang baru. Ketika pemilukada berlangsung, beberapa pihak independen banyak yang akan melakukan hitung cepat atau quick count. Tak heran jika hasil quick count Kota Padang Panjang turut dinantikan masyarakat.



Tak hanya masyarakat saja yang penasaran dengan hasil quick count Kota Padang Panjang, namun para pasangan calon juga ingin mengetahui perhitungan sementara tersebut. Hasil hitung cepat tersebut dapat menjadi gambaran terkait siapa yang akan menjabat walikota baru nantinya, karena hasil perhitungannya biasanya tidak jauh berbeda dengan perhitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Meskipun begitu, hasil akhir dari KPU inilah yang resmi digunakan untuk menentukan walikota baru Kota Padang Panjang. Proses perhitungan dari KPU tentu membutuhkan waktu yang agak lama karena dilakukan secara manual dan menunggu hasil dari TPS dari beberapa tempat. Proses perhitungan suara oleh KPU yang membutuhkan waktu ini membuat hasil quick count Kota Padang Panjang menjadi alternatif untuk mengetahui hasil sementara pemilukada serentak 2018.

Kota Padang Panjang memiliki beberapa pasangan calon atau paslon yang akan berjuang dalam pemilukada 2018. Paslon yang lolos tersebut telah melalui proses seleksi yang panjang dan lolos persyaratan administratif dan syarat lainnya. Setelah proses verifikasi dilakukan, terpilih 4 paslon yang maju dalam pemilukada serentak.

1. Hasil Quick Count Mawardi dan Taufik Idris yang diusung oleh Partai Demokrat serta PPP

2. Hasil Quick Count Hendri Arnis dan Eko diusung oleh partai Nadem serta PAN.

3. Hasil Quick Count Rafdi M. Syarief dan Ahmad Fadly disusung oleh parpol PKS, PBB, serta Gerindra

4. Hasil Quick Count Fadly Amran dan Asrul yang diusung oleh Partai Golkar beserta PDP Perjuangan

 
Sebelum pemilukada berlangsung, tentu masyarakat penasaran dan ingin mengetahui informasi lebih detail terkait para paslon. Uniknya pasangan walikota dan wakil walikota sebelumnya yaitu Hendri Anis dan Mawardi turut mencalonkan dirinya kembali sebagai calon walikota baru namun dengan formasi berbeda. Mereka memiliki pasangan atau calon wakil walikota masing-masing.

Apakah mereka akan sanggup mempertahankan banyak kemajuan yang telah dicapai selama menjabat periode sebelumnya? Lalu ada paslon Fadly yang seroang pengusaha muda sukses beserta Asrul sebagai pasangannya yang merupakan seorang pejabat senior. Hasil quick count Kota Padang Panjangakan semakin menarik untuk ditunggu bukan?

Selain ketigapaslon sebelumnya, terdapat paslon Rafdi dan Ahmad Fadly yang memiliki banyak pendukung karena telah memiliki banyak pengalaman. Rafdi merupakan seorang pengusaha beserta ketua partai Gerindra untuk Kota Padang Panjang, sementara Ahmad Fadly juga merupakan seorang pengusaha. 

Hal menarik lainnya yaitu terdapat dua lulusan Amerika yang mencalonkan diri dalam pemilukada Kota Padang Panjang kali ini.Kedua sosok tersebut adalah Hendri Anis dan Fadly Amran. Melihat latar belakang yang menarik dari semua paslon, hasil quick count Kota Padang Panjang dan dari KPU sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Kota Padang Panjang.