Hasil Quick Count Pilkada Kota Pagar Alam 2018/2019

QuickCount.org - Hasil Quick Count Pilkada Kota Pagar Alam 2018/2019 Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota telah berjalan secara serentak di seluruh kota yang ada di Indonesia, termasuk di kota Pagar Alam. Pada tanggal 27 Juni 2018, warga menyumbangkan hak suara mereka untuk memilih walikota dan wakil walikota baru yang akan memimpin kota Pagar Alam untuk lima tahun ke depan. Sebagai gambaran umum mengenai pasangan yang akan menjadi pemimpin baru, ini dia hasil quick count kota Pagar Alam yang bisa Anda cek selanjutnya.


Pasangan Calon Pilkot Kota Pagar Alam

Pemilihan walikota dan wakil walikota di kota Pagar Alam terhitung cukup kompetitif dibandingkan kota lainnya. Hal ini dikarenakan pemilu ini diikuti oleh 6 pasangan calon (paslon) yang masing-masing memiliki basis pendukung yang cukup kuat. Keenam daftar calon tetap yang menjagokan diri sebagai calon walikota dan wakil walikota terdiri dari:
 

  1. Hasil Quick Count  Hermanto-Musabaqoh yang mengambil jalur independen.
  2. Hasil Quick Count Alpian Maskoni-Muhammad Fadli yang diusung oleh Partai Nasdem dan PKB.
  3. Hasil Quick Count  Hj.Ida Fitriati Basjuni-Armansyah. Keduanya diusung oleh partai Golkar, PBB, PDIP, dan Hanura
  4. Hasil Quick Count Novirzah Djazuli-Suharindi sebagai paslon independen kedua.
  5. Hasil Quick Count  Ludi Oliansyah-A.Fachri yang juga mencalonkan diri dengan jalur independen.
  6. Hasil Quick Count Gunawan-Febrianto yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat.

Pelaksanaan Pilkot Kota Pagar Alam

Berdasarkan gelar rapat pleno yang diadakan oleh KPU, kota Pagar Alam memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 101,882 orang. Jumlah DPT ini memberikan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin kota Pagar Alam di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 5 kecamatan.

Di kecamatan Pagar Alam Utara terdapat 10 kelurahan yang memiliki total 111 TPS dengan total keseluruhan pemilih adalah 29,633 orang yang terdiri dari 14,899 laki-laki dan 14,734 perempuan. Sementara itu, di kecamatan Pagar Alam Selatan terbagi menjadi 8 kelurahan yang memiliki total 139 TPS dengan jumlah pemilih laki-laki 17,878 dan pemilih perempuan 17,613 sehingga jumlah keseluruhannya adalah 35,312 pemilih.

Di kecamatan Dempo Selatan, ada5 kelurahan dengan jumlah TPS 52 lokasi.Total DPT di kecamatan ini yaitu 9,308 pemilihyang terdiri dari 4,902 pemilih laki-laki dan 4,406 perempuan. Sedangkan di kecamatan Dempo Tengah, ada 5 kelurahan dengan total 51 TPS.Total DPT di kecamatan Dempo Tengah adalah 10,583pemilih yang terdiri dari 5,582laki-laki dan 5,001 perempuan.Terakhir di kecamatan Dempo Utara memiliki 7 kelurahan dengan jumlah TPS 75 tempat yang berbeda.Kecamatan Dempo Utara memiliki total DPT 16,846 pemilih yang terdiri dari 8,698 laki-laki dan8,148 perempuan.


Hasil Quick Count Kota Pagar Alam

Setelah pelaksanaan pencoblosan dilakukan di seluruh TPS kota Pagar Alam, KPU segera melakukan penghitungan secara manual. Selain menanti hasil resmi dari KPU, berbagai lembaga survei telah melakukan penghitungan cepat (quick count).Perlu diketahui bahwa hasil quick count di bawah ini bukanlah hasil suara mutlak yang membenarkan bahwa pasangan yang mendapatkan suara terbanyak adalah pemenang pemilu.

Hasil quick count ini hanya digunakan untuk memberikan gambaran secara umum mengenai preferensi warga terhadap calon pasangan tertentu.
Berikut adalah hasil quick count kota Pagar Alam yang bisa Anda cek dilengkapi dengan jumlah suara dan persentasenya.