Hasil Quick Count Pilpres 17 April 2019

Hasil Quick Count Pilpres 17 April 2019 - Indonesia akan kembali mencatatkan sejarah baru di tahun ini dengan menggelar Pilkada Serentak di seluruh Indonesia, tahun ini akan menjadi yang pertama penyelenggaraan Pilpres dilaksanakan serentak dengan Pemilihan legislatif, tentu akan terasa lebih meriah jika dibandingkan Pilkada Biasa.

Indonesia sedang mencari pemimpin baru untuk memimpin selama lima tahun kedepan, terdapat dua sisi yang berbeda jika kita melihat Indonesia, masing-masing kelompok atau kubu mengklaim, jika dilihat dari kaca mata Pemerintah yang saat ini berkuasa bersama dengan koalisi maka kepemimpinan selama 5 tahun ini sudah berhasil.

Mampu membangun infrastruktur bahkan terbanyak mengalahkan jaman pemerintahan Presiden Suharto, meski ekonomi dunia bergejolak, namun Indonesia mampu mempertahankan stabilitas ekonomi secara keseluruhan dan terbukti sukses. Sementara jika kita melihat dari kaca mata Partai Oposisi pemerintah maka kritik pedas sering kita dengar.

Bahwa pemerintahan saat ini dinyatakan gagal dan hanya mementingkan pencitraan semata, tingginya dolar mengabitkan rupiah terpuruk dan membuat ekonomi Indonesia semakin terpuruk. Ditambah lagi belum tersedianya lapangan kerja yang cukup, dan keberpihakan lapangan kerja hanya untuk asing.

Itulah Indonesia jika dipandang dari dua sisi kaca mata berbeda, hal itu sah-sah saja asalkan apa yang disampaikan ke publik memiliki dasar kuat dan tidak melanggar undang-undang. Sebagian besar setuju dengan pemerintah dan sebagian lagi setuju dengan Oposisi. Terlepas dari perdebatan panjang tersebut tentuk di era milenial ini masyarakat Indonesia sudah semakin dewasa menyikapi perbedaan pilihan.

Ini tidak lagi urusan strategi kampanye hitam namun lebih mengedepankan adu gagasan, apa saja visi dan misi yang ditawarkan untuk menjadikan Indonesia lebih maju lagi. Kita bisa menarik semua kesimpulan dari setiap debat adu gagasan saat Debat Kandidat berlangsung, dari sana kita bisa mengetahui seberapa kompeten calon presiden kita.

Sekedar mengingatkan admin akan memberikan beberapa ulasan mengenai visi dan misi sebelum kita memilih harus memahami terlebih dahulu apa visi dan misi yang ditawarkan, dikutip dari Kompas.


Namun kita tidak akan membahas terlalu mendalam mengenai perdebatan atau adu gagasan dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, karena saat ini bukan waktu yang tepat untuk berdebat, saat ini waktu yang tepat untuk memilih menentukan siapa yang bisa membawa Indonesia lebih maju lagi.

Perhitungan hasil suara  yang tersebar di seluruh Indoensia akan memakan waktu yang cukup lama, KPU sebagai panitia akan bekerja keras untuk mempercepat hitungan tersebut, hanya saja kita tidak perlu menunggu selama itu karena saat ini sistem hitung cepat atau lebih dikenal Quick Count akan memberikan data yang valid dengan tingkat kesalahan hanya dibawah 5%.

Dengan demikian kita akan mengetahui dengan cepat siapa yang akan terpilih nantinya satu jam setelah TPS ditutup data dari setiap TPS akan langsung di Input dan hasil akan keluar, nah tidak perlu berlama-lama berikut adalah laporan terkini Hasil Quick Count Pilpres :


1. Hasil Quick Count Pilpres Jokowi-Ma'ruf : 50%



2. Hasil Quick Count Pilpres Prabowo-Sandi : 50%


Data Hasil Quick Count Bersifat sementara dan belum final, seiring berjalannya waktu data akan terus berubah, pastikan kita mengupdate setiap menit data yang masuk, siapapun yang terpilih menjadi presiden tentu kita harus menghormati semua keputusan tersebut. Yang menang tetap rendah hati yang kalah menerima dengan Legowo.

Pada dasarnya kita memilih pemimpin yang terbaik untuk kemajuan rakyat Indonesia, pastikan pantau terus dan kita sama-sama kawal pemilu agar tetap bersih bebas dari semua kecurangan, jika ditemukan kecurangan segera laporkan kepada KPU. Hasil Quick Count bersifat sementara meski angka validitas data mencapai 95%, Keputusan pasangan terpilih masih harus menunggu hasil Real Count KPU.