CBR 500R Commuter Bike : alphaautobike.com

 

1. Mengenal CBR 500R Commuter Bike

Halo semua, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang CBR 500R Commuter Bike. CBR 500R adalah salah satu jenis sepeda motor sport buatan Honda yang sangat cocok sebagai kendaraan sehari-hari. Dengan desain yang sporty dan performa yang tangguh, CBR 500R menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta motor sport. Mari kita lihat lebih lanjut apa yang ditawarkan oleh CBR 500R Commuter Bike ini.

1.1. Desain yang Sporty

CBR 500R memiliki desain yang sangat sporty dan menarik perhatian. Dengan garis-garis yang tegas dan aerodinamis, motor ini terlihat sangat modern dan agresif. Dengan warna-warna cerah yang tersedia, CBR 500R juga bisa menjadi pilihan bagi mereka yang suka tampil beda di jalan.

1.2. Performa yang Tangguh

CBR 500R dilengkapi dengan mesin berkapasitas 471cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 47 horsepower. Dengan tenaga yang cukup, motor ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi dan sangat responsif. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang yang smooth, sehingga memberikan rasa nyaman saat berkendara.

1.3. Cocok untuk Kondisi Lalu Lintas Kota

Sebagai commuter bike, CBR 500R sangat cocok digunakan untuk berkendara di perkotaan. Motor ini memiliki dimensi yang pas untuk menembus kemacetan di jalan-jalan kota. CBR 500R juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti lampu LED yang terang, spion yang lebar, dan sistem pengereman ABS untuk memberikan keamanan ekstra saat berkendara di kota yang padat.

1.4. Fitur-Fitur Modern

CBR 500R dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Motor ini dilengkapi dengan panel instrumen digital yang informatif, sistem pencahayaan LED yang hemat energi, serta suspensi yang nyaman untuk menyerap benturan jalan.

1.5. Harga yang Terjangkau

Salah satu keunggulan dari CBR 500R adalah harganya yang terjangkau dibandingkan dengan motor sport sekelasnya. Dengan budget yang tidak terlalu tinggi, Anda sudah bisa mendapatkan motor yang keren dan bertenaga ini. Sehingga, CBR 500R menjadi pilihan yang ekonomis namun tetap memberikan performa yang memuaskan.

2. Spesifikasi CBR 500R Commuter Bike

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari CBR 500R:

Spesifikasi CBR 500R
Tipe Mesin 2-silinder, 4 langkah, DOHC, pendingin cair
Kapasitas Mesin 471 cc
Tenaga Maksimum 47 horsepower pada 8.500 rpm
Torsi Maksimum 43 Nm pada 7.000 rpm
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Pegas ganda
Pengereman Depan Cakram hidrolik dengan ABS
Pengereman Belakang Cakram hidrolik dengan ABS
Harga Rp 70.000.000 (estimasi)

3. FAQ tentang CBR 500R Commuter Bike

Berikut beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang CBR 500R.

3.1. Apa keunggulan utama dari CBR 500R?

CBR 500R memiliki beberapa keunggulan utama, antara lain:

– Desain sporty yang menarik

– Performa mesin yang tangguh

– Cocok untuk berkendara di perkotaan

– Fitur-fitur modern yang lengkap

– Harga yang terjangkau

3.2. Bagaimana dengan konsumsi bahan bakar CBR 500R?

Dalam kondisi normal dan pada kecepatan yang wajar, CBR 500R mampu menempuh jarak sekitar 25-30 kilometer per liter. Namun, konsumsi bahan bakar akan dipengaruhi oleh gaya berkendara serta kondisi jalan yang dilalui.

3.3. Apakah CBR 500R bisa digunakan untuk touring jarak jauh?

Tentu saja! Meskipun CBR 500R lebih cocok untuk penggunaan harian atau berkendara di perkotaan, motor ini juga bisa digunakan untuk touring jarak jauh. Dengan kapasitas mesin yang cukup, CBR 500R mampu melaju dengan stabil dan memberikan kenyamanan selama perjalanan.

3.4. Apakah CBR 500R dilengkapi dengan sistem pengereman ABS?

Ya, CBR 500R dilengkapi dengan sistem pengereman ABS pada roda depan dan belakang. Sistem ABS ini sangat membantu untuk menghindari terjadinya roda terkunci saat pengereman mendadak, sehingga kemampuan pengereman menjadi lebih baik dan meningkatkan keamanan pengendara.

3.5. Apakah ada pilihan warna untuk CBR 500R?

CBR 500R tersedia dalam beberapa pilihan warna, antara lain merah, hitam, dan putih. Pilihan warna tersebut bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pengendara.

Sumber :